Breaking News

Polda Sumsel Lakukan Pengecekkan Perkuatan Jumlah Personel, Sikap Tampang Dan Tes Urine

SUMATERA SELATAN, FIGURNEWS.COM -- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. dalam hal ini diwakili oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Kamaruddin, M.Si. didampingi Kabidpropam Polda Sumsel Kombes Pol. Dedi Sofiandi, S.H. melakukan pengecekan perkuatan jumlah personel Polri dan ASN Polda Sumsel bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sumsel, Jum'at (11/9/2020).

Dalam arahannya, Karo Ops Polda Sumsel menyampaikan, "Pengecekan perkuatan jumlah personel Polri dan ASN Polda Sumsel dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi Ops Mantap Praja Musi 2020 khususnya di 7 Kabupaten wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Selain pengecekan terhadap jumlah personel, Polda Sumsel melalui Bidpropam Polda Sumsel juga melakukan pengecekan sikap tampang, mulai dari rambut, gampol dan kartu identitas pendukung tiap personel. Selanjutnya, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, tiap personel yang hadir diwajibkan disiplin mengikuti protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak, kemudian melaksanakan senam untuk meningkatkan sistem imun agar tubuh kita terhindar dari Covid-19, ujar Karo Ops".

Ditempat yang sama, Kabidpropam Polda Sumsel menambahkan, "Dalam pengecekan personel kali ini Bidpropam Polda Sumsel melakukan Gaktibplin, personel Polda Sumsel yang melaksanakan apel gabungan Satker 11 September 2020 terdiri dari Satker Ro SDM, Rolog, Bidkum, Bidkeu dan Bidtik dilakukan pengecekan kerapihan, kelengkapan perorangan dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, bagi yang melanggar akan dilakukan tindakan berupa push up dan dicatat untuk tidak mengulangi kesalahannya kembali, terakhir secara mendadak dilakukan uji sampel urine personel dengan harapan tidak ada lagi anggota Polri maupun ASN lingkungan Polda Sumsel yang mengkonsumsi narkoba, bagi yang terjaring akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, pungkasnya".

Dari sudut lapangan hitam tersebut, tampak hadir Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Irvan Prawira Satyaputra, S.I.K., M.Si., Karolog Polda Sumsel Kombes Pol. Edy Yudianto, Kabidkum Polda Sumsel Kombes Pol. Ismail, S.H., M.H. dan Kasubbidprovost Bidpropam Polda Sumsel Kompol Andi Baso Rahman, S.H., S.I.K., M.Si.(Humas Polda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre