Breaking News

PKKMB Rintisan Akademi Komunitas Negeri Mentawai Sesui Prokes Covid-19

Foto: Mahasiswa Baru PDD AKN Mentawai

MENTAWAI FN- Mahasiswa baru Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kepulauan Mentawai melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Sebanyak 56 Mahasiswa baru itu mengikuti PKKMB sesui Protokol Kesehatan atau Prokes Covid-19 dengan syarat bersuhu tubuh rendah, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 

Menurut Ketua Panitia PKKMB, Pineta Rudal sebagai Dosen Program Studi Budidaya Perikanan bahwa jauh sebelumnya persiapan kegiatan PKKMB telah direncanakan. Meski dihari kedua ini Mentawai sebagai Zona Kuning setelah adanya 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Desa Saumangayak, Kecamatan Pagai Utara waktu lalu. 

"Kita telah persiapkan jauh sebelumnya pkkmb ini bersama pihak pengelola kampus seperti memberi tanda jarak terhadap mahasiswa baru, tempat cuci tangan, alat pengukur temperatur suhu dan lainnya," ungkapnya kepada Wartawan di PDD AKN Mentawai. Jl Raya Tuapejat Km-09, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara. Rabu, (03/08/2020).

Dijelaskannya, untuk menjaga terjadinya kontak dan perkumpulan pihaknya juga telah mengurangi beberapa susunan kegiatan PKKMB. Namun dari beberapa kegiatan itu ada sifatnya wajib tentu dilaksanakan sesui prokes Covid-19.

Pineta berharap dengan kegiatan PKKMB yang akan berlangsung hingga dua hari kedepan ini menjadi momen berharga bagi Mahasiswa Baru dalam mengenal kampus AKN Mentawai. Pelaksanan waktu PKKMB juga di batasi sesui Peraturan Bupati Nomor 30 tahun 2020 di bidang pendidikan.

Pada pembukaan PKKMB itu di hadiri Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Kepala BKPSDM, Sermon S, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), A Oreste Sakeroe, Sekretaris Disdikbud, Motisokhi Hura, Sekrekretaris Dinas Pariwisata, Aban Nababan dan rombongan.

Kemudian Pengelola PDD AKN Kepulauan Mentawai, Ketua, Seminar Sirioitet, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Kemahasiswaan, Kurnia Sakerebau, Dosen, Admin dan Staf PDD AKN Mentawai. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre