Breaking News

PKKMB Akademi Komunitas Mentawai di Masa Pandemi Covid-19

Foto: Sambutan Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet pada pembukaan PKKMB TA 2020-2021.

MENTAWAI. FN- Dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kepulauan Mentawai di Masa Pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan. 

PDD AKN Mentawai tetap berupaya agar kegiatan PKKMB dapat dilaksanakan untuk membina dan merubah sikap dan mental mahasiswa baru. 

Menurut Ketua PDD AKN Kepulauan Mentawai, Seminar Siritoitet di masa Pandemi Covid-19 ini pihaknya berupaya agar PKKMB tetap berjalan sesui Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 meski tidak semaksimal sebelumnya.

Dikatakannya, PKKMB merupakan kegiatan Mahasiswa Baru sebelum masuk Tahun Akademik 2020-2021. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini atas dukungan semua pihak. 

"Kita mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati mentawai, yudas sabaggalet telah membuka secara resmi kegiatan pkkmb ini," ungkapnya kepada Wartawan di ruangannya. Kamis, (04/08/2020).

Sebanyak 56 Mahasiswa baru itu dikatakannya semoga kedepan dapat mengikuti proses belajar dengan baik. Tentunya Mahasiswa baru tersebut dapat berjiwa intelektual untuk mengelola potensi sumber daya alam Mentawai sesui Program Studi (Prodi) mereka pilih.

Menurutnya, melalui dua prodi Teknologi Pangan dan Budidaya Perikanan, Mahasiswa dapat menerapkan ilmu mereka nantinya di daerah masing-masing. Tentunya untuk membuka lapangan pekerjaan.

"Mereka belajar bukan untuk menjadi pegawai negeri, tetapi mereka belajar bagaimana untuk mengelola hasil bumi mentawai ini menjadi berharga dan bernilai," katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Kemahasiswaan (Waka I) PDD AKN Mentawai, Kurnia Sakerebau menyebutkan PKKMB merupakan masa transisi belajar dari Siswa menjadi Mahasiswa. 

"Disini meski mereka tahu, namun tetap dikenalkan, lalu mereka harus tahu apa itu vokasi ilmu prodi teknologi pangan dan budidaya perikanan," katanya.

Dimasa PKKMB lanjut Kurnia, masanya mahasiswa mengenal hak dan kewajiban sebagai mahasiswa PDD AKN mentawai. Selanjutnya mereka mesti tahu arah dan tujuan Visi dan Misi Perguruan Tinggi PDD AKN Mentawai.

"Jadi ketika kuliah mereka telah menjadi keluarga di kampus ini, jadi mereka bukan tamu lagi, sesui dengan prodi yang mereka pilih," terangnya.

Dikatakan Waka I itu, PKKMB berlangsung selama dua hari kedepan. Untuk proses belajar mengajar tahun Akademik 2020-2021 akan dibuka pada hari Senin, 07 September 2020 mendatang. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre