Breaking News

Pilkada Humbang Hasundutan Sah Calon Melawan Kotak Kosong

 
Humbang Hasundutan,Figurnews.com

Satu hari sebelum pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Humbang Hasundutan, sudah bisa di pastikan bahwan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan berhadapan dengan kotak kosong.  Hal itu diketahui setelah pada tanggal 2 September 2020,  setelah Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sumut menyerahkan Surat Keputusan (SK) berbentuk B.1KWK  kepada pasangan calon Dosmar Banjarnahor SE./Oloan Paniaran Nababan.

Menanggapi isu tersebut sekumpulan mahasiswa yang mengatas namakan Aliansi Mahasiwa Kampus (AMK) dan tergabung juga Sivitas Kampus, Dosen, melakukan aksi yang dinamakan  SERUAN AKSI PANGGILAN KEDAULATAN, yang di laksanakan hari kamis, 3 september 2020.

Adapun isu yang di usung adalah salah satu Wujudkan Demokrasi Beradab di Humbang Hasundutan. Dan juga meminta kepada seluruh elemen bangsa dari pusat hingga daerah agar senantiasa menyajikan Proses Demokrasi yang "Beradab" di Humbang Hasundutan, tidak "Membajak" kedaulatan dari tangan rakyat dengan politik dagang sapi mengebiri hak-hak politik warga negara, memaksa kehendak sehingga WARGA NEGARA tidak punya banyak pilihan terkait Calon Kepala Daerah Humbang Hasundutan.

AMK Humbahas meminta kepada para "Pimpinan Parpol", untuk memegang teguh prinsip dasar pendirian partai Politik, yaitu mempersiapkan orang-orang untuk mengelola Negara / Kabupaten Humbang Hasundutan baik di Legislatif maupun Eksekutif. AMK Humbahas akan melawan segala bentuk persekongkolan jahat antara pemodal dan politisi busuk yang berupaya melakukan sabotase politik di Pilkada Humbahas. AMK Humbahas meminta agar  para pimpinan partai menjadi negarawan sejati.

AMK Humbahas mengajak Seluruh Masyarakat Humbahas untuk melakukan perlawan atas persekongkolan jahat pemodal dan politisi busuk di Pilkada Humbahas.

Tolak Politik Uang.
Politik Uang adalah salah satu biang keladi korpsi dan lahirnya kebijakan tak berpihak pada rakyat. Politik Uang hanya menghasilkan pemerintahan yang Korup dan menghadirkan "Kemiskinan". AMK Humbahas mengajak seluruh elemen bangsa di Humbang Hasundutan untuk menolak segara bentuk poltik uang di Pilkada Humbang Hasundutan.

AMK Humbahas meminta para politisi nasional hingga politisi daerah untuk menghentikan praktek politik uang di Humbahas. AMK Humbahas akan terus bergerak untuk menggalang kekuatan, melakukan perlawanan kepada pemodal dan poltikus busuk yang merusak demokrasi dengan politik uang.

Adapun aksi itu berlangsung mulai pukul 13.wib di titik pertama tepatnya simpang 4 Doloksanggul, selanjutnya mengarah ke kantor DPRD humbang hasuntan, dan berakhir di kantor Bupati Humbang Hasundutan,. (B.S)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre