Breaking News

Penandatangan MOA Univ Sisingamangaraja Bersama Pihak Rutan kelas II B Kab. Humbang Hasundutan

Humbang Hasundutan,Figurnews.com

Untuk meningkatkan SDM dan termasuk penyuluhan di bidang Hukum bagi warga Binaan 
Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan yang dibutuhkan. Dalam hal ini dibutuhkan koordinasi Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan dengan Universitas Sisingamangaraja Tapanuli Utara (Unita.

Koordinasi oleh Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan dengan Universitas Sisingamangaraja Tapanuli Utara (Unita) pada Kamis tanggal 03 September 2020 diikuti oleh 4 Orang Perwakilan dari Unita antara lain,  Ketua jurusan Fakultas Hukum Herlina Panggabean.,SH.,MH, PD3 Fak Hukum Oktavia Sigalingging.,SH.SPn.,MH, PD2 Fakultas Hukum Dina Situmeang,SH,.MH, Sekretaris Prodi Fakultas Hukum Motlan Gultom.,SH.,MH

Koordinasi berlangsung di Ruang Bapak Kepala Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan. Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan yang dipimpin oleh Bapak Ka.Rutan Revanda Bangun,S.Psi.,M.H. bersama dengan perwakilan Unita akan membuat MoU tentang 3 Pokok inti.

1. Rutan Klas IIB bersama dengan Fakultas Hukum Unita sepakat akan membuat MoU tentang Penyuluhan Hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan. Nantinya MoU ini akan berguna bagi Tahanan yang kurang mampu/miskin dalam proses hukum yang dijalaninya.

2. MoU tersebut juga akan berisi tentang Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan bersama dengan Unita sepakat akan membuka kelas bagi Pegawai Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan agar SDM Pegawai Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan meningkat.

3. Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan juga sangat mendukung jika nantinya ada mahasiswa/i, dosen, dan Prof Unita jika ingin mengambil sample atau melakukan Riset tentang Perilaku WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan atau Dampak yang diterima WBP dan keluarganya setelah WBP menjalani Pidananya (B.S.)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre