Breaking News

Pemkab Pasaman Akan Bangun TK Negeri Di Nagari Panti Timur


Pasaman(Sumbar) figurnews.com

Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman melaksanakan survey lokasi kegiatan pembangunan gedung TK. Lokasi survey pada kegiatan ini bertempat di Padang Gelanggang Jorong Kaumang Nagari Panti Timur Kecamatan Panti

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Ali Yusri yang didampingi Kabid PAUD Non Formal dan Informal Boy Candra Lubis mengungkapkan Pembangunan gedung sekolah TK Negeri ini sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam membangun pendidikan karakter untuk kemampuan adaptasi anak yang mumpuni sejak dini. Menurutnya, perubahan dunia saat ini terjadi begitu cepat, sehingga manusia juga dituntut untuk dapat beradaptasi dengan lebih cepat.

Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih kepada  Khairuman yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun gedung taman kanak kanak, ungkap Ali Yusri.

"Jika tidak ingin ketinggalan jauh di belakang, bekali pendidikan karakter dan kemampuan adaptasi anak sejak dini," kata Ali Yusri saat dihubungi media figurnews, Sabtu (12/09/2020).

Boy Candra Lubis menjelaskan, sebagian karakter itu telah ada dan hendaknya terus ditumbuhkan, seperti semangat gotong-royong dan semangat toleransi, yakni menghargai segala perbedaan.

"Di sinilah peran penting TK/PAUD  sebagai kemampuan dasar yang diperlukan dalam membentuk karakter anak sejak usia dini," jelasnya.

Dirinya menegaskan, konsep bermain dan belajar dalam pendidikan anak usia dini menjadi sangat penting. Bahwa dalam TK/PAUD seorang anak bukan dituntut untuk cepat membaca atau menghitung, melainkan lebih pada membiasakan bersikap dengan baik, bersosialisasi dan berdaptasi dengan lingkungan sekitar.

Terakhir Boy menyampaikan kepada masyarakat setempat agar ikut andil mensukseskan rencana pembangunan sarana pendidkan ini, jangan ada perselisihan dikemudian harinya.(Eq)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre