Breaking News

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Lahmuddin Siregar: Mentawai Zona Orange!

Foto: Konfrensi Pers Penambahan Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Mentawai.

MENTAWAI. FN- Pasien terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di kabupaten kepulauan Mentawai bertambah. Akibatnya saat ini Mentawai masuk kategori zona orange. 

Bertambahnya tiga pasien positif Covid-19, menambah jumlah angka pasien terkonfirmasi Covid-19 di Mentawai secara keseluruhan menjadi 29 orang setelah sembuhnya pasien 8 orang beberapa bulan lalu.

Sebanyak 21 total pasien positif Covid-19 saat ini di Mentawai, terbagi dari dua cluster yakni di pulau Sipora 18 orang dan di pulau Pagai utara 3 orang. Maka saat ini membuat mentawai masuk dalam kategori zona orange 

"Satu dari tiga pasien positif covid-19 yakni anggota tni saat ini tengah menjalani perawatan di kota padang, meski demikian pasien tetap masuk data pasien covid-19 mentawai," ungkap Juru Bicara Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Mentawai, Lahmuddin Siregar saat konfrensi pers di aula Sekretariat Daerah Mentawai. Senin, (14/09/2020).

Tiga orang pasien terkonfirmasi Covid-19 hari ini adalah 12057.i laki-laki (50) anggota TNI Warga Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora utara, 12098.i (56) perempuan guru SD Warga Sikakap, Kecamatan Sikakap, 12097.i perempuan (37) guru SD Warga Sikakap, Kecamatan Sikakap.

Lahmuddin mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melaksanakan Tracing terhadap keluarga pasien.

Ia menghimbau dengan meningkatnya kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Mentawai, masyarakat dihimbau agar lebih disiplin mematuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hidup bersih dan sehat. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre