Breaking News

Pandemi Covid-19 di Mentawai: Orang Tua Jadi Guru

Foto: Orang Tua Murid SD saat mengajarkan anaknya dirumah.

MENTAWAI. FN- Sesui Intruksi Bupati Kepulauan Mentawai nomor: 420/444/Bup-2020 tentang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh atau PJJ pada satuan pendidikan tahun ajaran 2020-2021 di kabupaten kepulauan Mentawai.

Sehubungan dengan perkembangan dan semakin meningkatnya kasus suspek Covid-19 di wilayah kabupaten kepulauan Mentawai, serta mengantisipasi semakin luasnya penyebaran Covid-19.

Maka melalui itu menginstruksikan kepada Kepala SMP, MTSN, SD, MI, TK dan Paud baik negeri maupaun swasta untuk menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar secara PJJ baik Dalam Jaringan (Daring) maupun Luar Jaringan (Luring) sampai tanggal 03 Oktober 2020 mendatang.

Selama proses PJJ Siswa wajib belajar dirumah dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah. Selanjutnya kepada orang tua diharapkan memantau dan mendampingi selama PJJ.

Dengan ditetapkannya instruksi Bupati ini, maka Surat Edaran Bupati Mentawai nomor :360/352/Bup-2020 tentang pedoman penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020-2021, sebagaimana diubah dengan Surat Edaran Bupati Mentawai nomor: 360/352/Bup-2020 tanggal 10 Juli 2020 dicabut tidak berlaku lagi.

"Guru mereka memberi tugas oleh, kita hanya mendampingi dan memberi penjelasan tentang soal-soal yang diberikan," ungkap salah satu orang tua, Erdima Nababan di Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan. Rabu, (16/09/2020).

Dikatakannya, soal-soal ini dikumpulkan murid Sekolah Dasar itu pada 5 Oktober 2020 mendatang atau selama 2 minggu sesui surat instruksi Bupati Mentawa. Akibat adanya 16 pasien Positif Covid-19 waktu lalu.

"Saya dan kakak-kakaknya bergantian mengajari mereka dirumah dengan soal-soal yang telah diberikan," terangnya.

Diakuinya, proses belajar mengajar dirumah itu kurang maksimal namun sebagai orang tua murid tentu ingin terbaik buat anaknya. "Memang belajar dirumah ini kurang maksimal, tidak seperti guru mengajari mereka di sekolah," ujarnya.

Ia berharap semoga masa Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Dan semua kondisi dan situasi ini normal kembali sehingga anak-anak dapat belajar kembali. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre