Breaking News

Nagari Durian Tinggi Laksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan RPJM


Pasaman(Sumbar) figurnews.com

Dalam rangka mempersiapkan dokumen perencanaan Nagari pada masa jabatan Wali Nagari, Nagari Durian Tinggi melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) periode 2020-2026 bertempat di aula Kantor Wali Nagari,Selasa (28/09/2020)

Acara Bimtek Tersebut dibuka langsung oleh Wali Nagari Durian Tinggi yang diwakili oleh Kaur Kesra Ibu Fitri Susanti, dengan dihadiri oleh Ibu Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, Dinas Perberdayaan Masyarakat yang diwakili oleh Ibu Yuke  Fetrisia, Kepala Jorong Se Kenagarian Durian Tinggi, Tim 11 Penyusun RPJM Nagari Durian Tinggi.

Fitri Susanti dalam sambutannya menyampaikan bahwa RPJM Nagari memuat visi misi Wali Nagari dan apa yang akan dikerjakannya selama memimpin Nagari. pemerintahan nagari juga menyusun Rencana Kerja Pembangunan (RKP) yang berlaku untuk satu tahun. RKP ini tentu saja haruslah sesuai yang ada dalam RPJM. 

Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti dalam sambutan menyampaikan bahwa RPJM ditetapkan dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) bulan terhitung sejak pelantikan Wali Nagari. 

RPJM adalah rencana pembangunan jangka 6 tahun, sesuai rentang kekuasaan seorang Wali Nagari untuk sekali masa kekuasaan. Selain itu pemerintahan nagari juga harus menyusun Rencana Kerja Pembangunan Nagari yang berlaku untuk satu tahun. RKP ini tentu saja haruslah sesuai yang ada dalam RPJM. Untuk Tim 11 Penyusun RPJM selamat bekerja semoga mendapatkan hasil yang optimal tambah nina

Yuke  Fetrisia selaku perwakilan dari Dinas Perberdayaan Masyarakat menambahkan bahwa dalam RPJM terdapat arah kebijakan pembangunan, rencana kegiatan yang meliputi penyelenggaraan Pemerintahan Nagari, pelaksanaan pembangunan Nagari, pembinaan kemasyarakatan Nagari dan apa saja kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bakal dilakukan pemerintah Nagari.(Eq).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre