Breaking News

Miris! Libur Akhir Pekan di Pantai Sioban Penuh dengan Sampah

Foto: Kondisi Pantai Sioban penuh dengan sampah

MENTAWAI. FN- Akhir pekan adalah hari-hari dinanti oleh banyak orang, tepatnya pada Sabtu, 19 September 2020, banyak orang tua dan anak-anaknya memanfaatkan hari itu bersantai di Pantai Sioban, Desa Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut Steffani (14) Pelajar SMP bahwa pantai Sioban menjadi rempat liburan di akhir pekan bersama keluarga. "Namun hari ini sangat berbeda, pantai dipenuhi banyak sampah, pasca hujan lebat waktu lalu," ungkapnya saat ditanya figurnews.com. Sabtu, (19/09/2020).

Pantai dipenuhi berbagai jenis sampah seperti, sampah organik dan juga sampah sisa pembersihan kebun milik warga sekitar, disaat dibawa air sungai ke pantai.

Lokasi Pantai yang berada di depan SMPN 1 Sipora itu terlihat tambah menarik ketika sudah terpasang dam dan batu-batuan pemecah ombak.

"Biasanya kalau hari sabtu dan minggu banyak pengunjung datang, hanya saja pantai ini belum tertata dengan baik," ujar salah satu Pedagang di are itu, Kartina (42).

Menurutnya, apabila ini dikelola dengan baik, tentu dapat menambah penghasilan warga setempat. Apalagi jika dilengkapi dengan fasilitas lain seperti, tempat pakir dan tempat duduk pengunjung. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre