Breaking News

KPU Pasaman Tetapkan 192.639 DPS


Pasaman(Sumbar) figurnews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menggelar rapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020.

Rapat yang digelar di Aula Hotel Arumas, Minggu (13/9/2020), dihadiri langsung oleh Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi, para komisioner KPU, Ketua Bawaslu Pasaman, Rini Juita, Komisioner Bawaslu, Unsur Forkopimda, PPK se Pasaman, Parpol serta undangan lainnya.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi, rapat pleno terbuka DPHP ini merupakan acuan untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Dalam hal ini, proses selanjutnya KPU Pasaman akan memyampaikan DPS kepada PPS melalui PPK kemudian DPS diumumkan oleh PPS dimasing2 nagari pd tempat strategis atw yg mudh dijangkau utk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat,  kemudian berdasarkan masukan dan tanggapan masyarakat PPS memperbaiki DPS dan menyusun menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP)  tahapan selanjutnya berdasarkan DPS dan DPSHP,  KPU Pasaman menetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),  bagi pemilih yg terdaftar dalam DPT namun dlm kondisi tertentu tdk dapat menggunakan hak pilih pd TPS terdaftar dpt mengajukan pindah memilih pd PPS kemudian dicatat dlm Daftar Pemilih Pindahan (DPPh)

Diakuinya, saat ini pihaknya telah berusaha keras untuk melibatkan PPS, PPDP dan PPK untuk meneliti satu persatu daftar di Kabupaten Pasaman. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan data pemilih yang lebih berkualitas.

"Kami berharap masyarakat juga pro aktif untuk mendatangi petugas PPDP dan melapor ke petugas PPS jika ada dari kita atau masyarakat yang tidak terdata," harapnya.

Untuk saat ini, jumlah rekapitulasi DPS pemilihan bupati dan wakil bupati pasaman, gubernur dan wakil gubernur sumbar tahun 2020 sebanyak 192.639 orang.(Tim Humas KPU/Eq)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre