Breaking News

KPU Kabupaten Pasaman Gelar Konferensi Pers Terhadap Launching Pengumuman DPS


Pasaman(Sumbar) figurnews.com

Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Pasaman menggelar Konferensi Pers dalam rangka Launching Pengumuman dan Diskusi Uji Publik DPS Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 bertempat di Aula Media Center KPU, sabtu (19/09/2020).

Rodi Andermi selaku Ketua KPU Kabupaten Pasaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan hari pertama diumumkannya DPS yang berjumlah 192.639 terhitung dari tanggal 19-28 September 2020. 

Proses pengumuman ini, KPU Pasaman sudah menyerahkan data  DPS kepada PPS melalui PPK kemudian DPS diumumkan oleh PPS dimasing-masing nagari sampai ketingkat jorong pada tempat strategis dan yang mudah dijangkau untuk mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat,  kemudian berdasarkan masukan dan tanggapan masyarakat PPS memperbaiki DPS dan menyusun menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP),ungkap Rodi Andermi

Taufik Anggota KPU Pasaman Divisi Perencanaan Data dan Informasi dalam sambutannya menerangkan bahwa pada acara konferensi pers ini ada 5 point yang inti dalam launching ini diantaranya Pengumuman DPS di setiap kejorongan dan tempat strategis, Launching DPS, Uji Publik dalam hal ini untuk tahap awalnya diawali oleh wartawan dan dilanjutkan ketingkat jorong, Sosialisasi DPS dan menerima tanggapan dari masyarakat.

Eria Candra Anggota KPU Pasaman Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Sumber Daya Manusia berharap kepada rekan media untuk dapat membantu dalam mensosialisasikan DPS yang telah syahkan melalui pleno KPU Kabupaten maupun Provinsi dan dapat dilihat melalui cek online dps klik :https://lindungihakpilihmu.kpu.co.id.(Eq)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre