Breaking News

Koramil 0201 Serang Kodim 0602/Serang, Bersama Muspika Gelar Karya Bhakti Di Pasar Lama


Banten - Figurnews.com

Koramil 0201/Serang Kodim 0602/Serang bersama Camat Serang dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polsek Serang, menggelar Karya Bhakti membersihkan Pasar Lama Kota Serang, Rabu (16/09/2020)

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Danramil 0201/Serang Kapten Inf Jakson Beay, yang melibat seluruh personil Koramil dan masyarakat setempat.

Kapten Inf Jakson Beay mengatakan dengan adanya Karya Bhakti itu, diharapkan mampu meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen masyarakat. Tentunya kegiatan tersebut, merupakan perintah langsung Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono. 

Diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga lingkungan tetap nyaman. Karena pasar merupakan pusat transaksi jual beli dan berinteraksi sebuah komunitas sosial, apalagi saat ini terjadi penyebaran Covid-19. 

“ Kenapa kita lakukan karya bhakti dengan membersihkan pasar, karna pasar adalah penyumbang sampah yang angkanya cukup signifikan selain sampah rumah tangga dalam kehidupan masyarakat, dan ini juga agar masyarakat dapat menyadari hal itu, untuk tidak membuang sampah sembarangan baik dari konsumen maupun penjual, ” ujarnya.

Selain itu, kata Kapten Inf Jakson Beay kegiatan ini juga bertujuan sebagai upaya pembinaan teritorial, guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimana manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga Karya Bhakti ini dapat dipahami oleh masyarakat luas.  Pendim 0602/Serang (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre