Breaking News

Kompol Maman Rosadi: Antisipasi Kerawanan Pilkada 2020

Foto: Koodinasi Lintas Sektoral dalam persiapan pengamanan Pilkada 2020

MENTAWAI. FN- Dalam mengantisipasi dampak kerawanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Polres Mentawai mengadakan rakor lintas sektoral. 

Rapat Koordinasi (Rakor) lintas Sektoral dalam Operasi Mantap Praja Singgalang 2020 itu diselenggarakan di Aula Mapolres Kepulauan Mentawai. Jumat, (18/09/2020).

Menurut Kapolres Kepuluan Mentawai, AKBP. Mu'at melalui Wakapolres Kepulauan Mentawai, Kompol Maman Rosadi bahwa rakor lintas sektoral ini merupakan persiapan penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan disetiap tahapan pemilu.

"Disini kita menggali, kira-kira apa saja kendala dan hambatan yang akan timbul di pemilu tahun 2020 ini," ucap Kompol Maman Rosadi usai acara selesai Aula Mapolres Mentawai.

Dikatakannya, persiapan ini perlu dilakukan semaksimal mungkin. Mengingat Pemilu 2020 ini berada dalam masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kompol Maman Rosadi melanjutkan, pada acara itu pihaknya bersama lintas sektoral membahas antisipasi kerawanan bagi para penyelenggara pemilu dan pihak keamanan. 

"Sehingga dalam rakor ini telah tergambar hal-hal yang muncul saat kampanye maupun dalam tahapan-tahapan pemilu tersebut," terangnya.

Maka melalui rakor ini, pihaknya telah melakukan pemetaan lokasi pemilu disetiap wilayah kepulauan Mentawai untuk membagi setiap tugas dalam melindungi petugas maupun masyarakat.

Untuk pengamanan sendiri, Wakapolres Mentawai mengatakan bahwa Polres Mentawai mempersiapkan sekira 350 lebih personil dibackup Personil TNI di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Saat ini data jumlah TPS masih berubah-rubah sekira 265," katanya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre