Breaking News

Koarmada I Gelar Donor Darah Ditengah Pandemi Covid-19 Untuk Kemanusiaan

JAKARTA - FIGURNEWS.COM

Komando Armada I bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-75 di Gedung Nanggala Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2020).


Kegiatan donor darah dibuka oleh Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Han)., didampingi oleh Wakil Ketua Penggalangan Sumber Dana PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Syarifudin, M.M., dan diikuti oleh Prajurit dan PNS Mako Koarmada I, serta Prajurit KRI Jajaran Koarmada I yang berada di Jakarta.

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Koarmada I menyampaikan bahwa kegiatan donor darah saat ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT TNI Ke-75 dan merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap masalah yang terjadi di sekitar kita terutama dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Selain itu, juga dalam rangka pemenuhan kekurangan persediaan darah di PMI selama kebijakan Sosial Distancing dalam menghadapi Pandemi Covid-19. 

“Melaksanakan donor darah dapat memberikan keuntungan ganda yaitu dari aspek kesehatan bila kita rutin melaksanakan donor darah maka komposisi sel darah merah dalam aliran tubuh akan selalu mengalami regenerai sel sehingga berpengaruh pada kesehatan kita dan secara tidak langsung merupakan upaya prefentif untuk mengetahui kondisi tubuh kita dari hasil pemeriksaan darah yang akan didonorkan tersebut. Sedangkan dari aspek sosial bahwa darah yang kita donorkan akan sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan yang berarti kita turut peduli terhadap sesama,” ujarnya.

“Kebutuhan darah masyarakat hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yang sukarela menyumbangkan darah untuk kepentingan kemanusiaan, karena setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti dalam membantu seseorang bahkan dapat menyelamatkan jiwanya, inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Koarmada I dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan,” pungkasnya.

Pada kegiatan donor darah ini target darah yang didapatkan adalah 150 kantong darah, yang akan digunakan sebagai stock darah di PMI khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk antisipasi permintaan setiap saat. (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre