Breaking News

Kisah Lettu Inf Sipayung Temukan OTG asal Sijunjung

Foto: Pasi Intel Kodim 0319 Mentawai, Lettu Inf. Sipayung

MENTAWAI. FN- Berdasarkan laporan tim gugus tugas Propinsi Sumatera Barat bahwa ada masyarakat positif Covid -19 dari hasil Swab Tes. Pasien itu berangkat dari Pelabuhan Teluk Bayur menuju kabupaten kepulauan Mentawai menggunakan kapal Perintis Sabuk Nusantara.

Adapun Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi Positif Covid -19 berinisial (A) 51 Tahun berasal dari Sungai tenang, kabupaten Sijunjung pekerjaan Pegawai Negeri Sipil.

Menurut Pasi Intel Kodim 0319 Mentawai, Lettu Inf Sipayung bahwa setelah mendapat informasi adanya OTG yang terkonfirmasi positif datang ke Mentawai, Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto memerintahkan seluruh jajarannya agar mencari dan menemukan keberadaan OTG tersebut.

Melalui Babinsa Serka Yan R. Depare bersama warga masyarakat dan pemuda di desa binaannya, Desa Sipora Jaya (SPIII), kecamatan Sipora utara, dengan penuh cekatan akhirnya dalam waktu 2 jam OTG berinisial (A) dapat ditemukan pada Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu.

Dari hasil penemuan OTG tersebut kemudian dinformasikan kepada tim gugus tugas kab Mentawai agar dijemput dan menjalankan proses lebih lanjut.

Dengan mempedomani protokol kesehatan Covid-19 OTG berinisial (A) di jemput oleh tim gugus tugas kab Mentawai didamping oleh pengawas Covid 19 dari TNI-POLRI dan dibawa ke RSUD kab Mentawai.

Sekarang pasien positif Covid 19 sudah berada diruang isolasi RSUD Kab Mentawai untuk mempermudah pengawasan dan mendapatkan perawatan yang lebih insentif oleh tim kesehatan gugus tugas Covid-19 kabupaten kepulauan Mentawai.

"Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mendisiplinkan diri, jaga kesehatan dan yang terpenting wajib menggunakan masker," ungkap Lettu Infr Sipayung. Jumat, (04/09/2020).

Kodim 0319 Mentawai mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan warga masyarakat berperan aktif memberikan informasi sekecil apapun, agar kita bersama-sama dapat mencegah perkembangan Covid-19, khususnya di daerah kabupaten kepulauan Mentawai. 

Menurut keterangan Juru Bicara Penanganan Kebijakan Covid-19 Mentawai, Serieli BW membenarkan bahwa pihaknya tidak mendapat informasi penumpang masuk menggunakan Kapal Sabuk Nusantara tidak diketahi. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre