Breaking News

Ketua Pemuda Tuapejat Jemput Anak yang Diamankan Satpol PP dengan Surat Perjanjian

Foto: Ketua Pemuda Tuapejat, Adrian saat membawa anak yang diamakan Satpol PP

MENTAWAI. FN- Ketua Pemuda Tuapejat, Adrian menjemput anak yang diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Mentawai atas prilaku meresahkan warga dusun kampung, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Adrian mewakili Orang Tua anak sendiri mengakui sangat menyesali atas perbuatan anak tersebut. 

"Anak ini sebagai generasi penerus bangsa seharusnya tidak bertingkah seperti ini, apalagi perbuatannya telah meresahkan masyarakat," ungkapnya saat di wawancarai figurnews.com di kantor Satpol PP. Jumat, (17/09/2020) pukul 01.20 wib.

Kejadian ini dikatakan Adrian sebagai pembelajaran untuk merubah sifat mereka kedepan. "Dan mudah-mudahan ini dapat mengantisipasi prilaku calon generasi penerus kita ini yang lebih membahayakan bagi masyarakat, khususnya di desa tuapejat," tambahnya.

Melalui kejadian ini, Ketua Pemuda Tuapejat akan melakukan pertemuan dengan masing-masing orang tua anak tersebut. Hal itu bertujuan untuk mencari solusi kedepan agar ini tidak terulang lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Operasional dan Inteligen Satpol PP Mentawai, Ren Yani mengatakan bahwa pengamanan itu dilakukan dalam operasi sosialisasi Perda Provinsi Sumatra Barat tahun 2020 tentang Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB) di kepulauan Mentawai.

"Anak-anak ini kita amankan karena berkeliaran diluar jam ketentuan anak sekolah, dan berkumpul dengan jumlah yang banyak, ditambah dengan adanya ditemukan botol minuman beralkohol serta lem," ujarnya.

Disebutkan dalam patroli pada Kamis, (16/09/2020) pukul 11.45 wib itu pihaknya mengamankan 7 orang pelajar. Sementara itu lebihnya melarikan diri.

Selain Sosialisasi Perda, Patroli Satpol PP itu dilakukan karena sebelumnya ada laporan dari masyarakat terkait prilaku anak-anak diluar kewajaran di lokasi pengamanan. 

"Atas perbuatan mereka kita memberikan pembinaan dan menyerahkan surat perjanjian agar mereka tidak mengulangi perbuatan mereka lagi," terangnya.

Menurut Reni, pihaknya menyerahkan anak tersebut melalui Ketua Pemuda Tuapejat pada pukul Jumat, (18/09/2020) pukul 01.45 wib karena orang tua anak berhalang datang. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre