Breaking News

Kepala BKPSDM Mentawai Tepis Hoax Terkait Hasil Kelulusan Ujian SKB

Foto: Kepala BKPSDM Mentawai, Sermon Sakerebau (tengah) saat memberikan sambutan kepada peserta ujian SKB

MENTAWAI. FN- Sempat beredar informasi kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di Media Sosial, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai, Sermon Sakerebau menepis informasi hoax tersebut.

"Setelah ujian skb sesi kedua, sempat beredar informasi kelululusan cpns itu, namun kita katakan itu tidak benar, sepanjang itu tidak ada pemberitahuan secara resmi dari badan kepegawaian negara atau bkn, jangan percaya," ungkap Sermon Sakerebau saat ditemuai figurnews.com diruangannya. Jumat, (18/09/2020).

Dikatakannya, apabila sebagian peserta telah menyampaikan informasi itu kepada keluarga maupun lainnya, agar secepatnya diklarifikasi supaya tidak timbul kekecewaan di kemudian hari.

Apalagi dikatakannya, Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ini menggunakan layanan CAT (Computer Assisted Test) terkoneksi langsung ke Panitia Ujian Seleksi Nasional (Panselnas). Tentunya hasil ujian tidak diperiksa oleh pihak panitia di daerah.

Ujian CPNS tahun 2019 ini sebut Sermon, meliputi SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) yang diadakan pada bulan Februari 2020 lalu. Sedangkan SKB baru dimulai kemaren, Rabu 16 September 2020 dalam waktu satu hari penuh. Sementara untuk tes wawancara ditiadakan.

"Masa pandemi covid-19 ini kita membagi jumlah peserta ujian skb dengan 3 sesi," terangnya.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Mentawai, Sonya Imelda mengatakan, hasil Ujian SKB diikuti 71 peserta itu kini tengah menunggu seluruh titik lokasi ujian selesai. Selanjutnya akan diintegritaskan pihak Panselnas.

"Untuk hasil ujian, kita tunggu semua lokasi selesai ujian, baru direkonsiliasi BKN, barulah bkpsdm mentawai umumkan," ucapnya.

Ujian SKB itu berjalan lancar selama 1 hari dengan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. Ujian itu langsung dibuka Sekretaris Daerah Mentawai, Martinus Dahlan. Sementara untuk pengamanan langsung dilaksanakan pihak Polres kepulauan Mentawai, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Inspektorat. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre