Breaking News

Kadisdikbud Mentawai Tinjau Kesiapan KBM Tatap Muka

Foto: Ruang Kelas SMPN 2 Sipora

MENTAWAI. FN- Dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)di lingkungan sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Kadisdikbud Mentawai meninjau kesiapan SMPN 2 Sipora untuk memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Hal itu dilaksanakan mengingat Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai Zona Hijau di Provinsi Sumatra barat yang dapat melaksanakan KBM dengan menjalani Protokol Kesehatan Covid-19. 

A Oreste Sakeroe didampingi Juru Bicara Penanganan dan Kebijakan Covid-19 Mentawai, Serieli BW sekaligus menyampaikan Peraturan Bupati nomor 30 tahun 2020 tentang pelaksanaan tatanan normal produktif dan aman Covid-19 di Mentawai. 

"Penerapan metode pembelajaran tatap muka di smpn 2 sipora akan menjadi sekolah percontohan bagi 31 smp lain, baik swasta maupun negeri yang tersebar di mentawai," ungkap A Oreste Sakeroe di SMP 2 Sipora. 

Disebutkannya, secara teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kurangi setengah (50%) dari kapasitas sebelumnya. Dengan waktu masing-masing siswa KBM tatap muka 3 hari dan jarak jauh 3 hari dalam seminggu. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre