Breaking News

Kader Golkar Humbahas Galau, Harry Marbun Diisukan Tak Dicalonkan




DOLOK SANGGUL - FIGURNEWS.COM

Humbang Hasundutan- Rumor Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Harry Marbun bakal tidak dicalonkan DPP partai berlambang pohon beringin itu semakin santer terdengar.

Akibatnya, sejumlah kader di internal partai menjadi galau. Meskipun Partai Golkar di Humbahas berada pada posisi kedua perolehan suara hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.
Kegalauan ini muncul pada kata sambutan dari Sesepuh Golkar Kabupaten Humbahas, J Siregar di sela-sela Musyawarah Daerah (Musda) ke IV, Senin (31/8/2020) di aula Martin Anugerah Dolok Sanggul dihadiri pengurus DPD I Golkar Provinsi Sumatera Utara yakni, Viktor Silaen, Rikson Simarmata dan Samsir Pohan.

J Siregar menuturkan, jika Harry benar-benar tidak diberi  B1 KWK oleh DPP sebagai bentuk Golkar mendukung, maka mereka merasa kecewa dan prihatin. Menurut dia, Harry adalah sosok yang tidak dapat tergantikan di Golkar Humbahas.
“Padahal, hasil  keputusan rapat pleno perluas Golkar Humbahas yang dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPP, Akbar Tanjung pada 27 Juli 2019 lalu, setuju untuk memajukan Harry Marbun dan beliau ini merupakan aset yang tidak terganti,” ujar Siregar.

Menurutnya, selama ini reputasi Harry dalam memperjuangkan partai sangat luar biasa. Sumbangan pikiran Harry, dia menilai membuat Golkar di Humbahas menjadi berkembang pesat.
“Harry telah banyak berbuat dan berkorban untuk memperjuangkan Partai Golkar di Humbahas. Untuk itu dalam Musda ini , kami mengusulkan supaya menjadi agenda agar DPD Provinsi menyampaikan ke DPP bahwa hasil dari Rapimdalah yang perlu menjadi perhatian di Golkar yakni Harry Marbun,” ucap Siregar sembari menyampaikan 3 kali permintaan setuju ke semua kader.
Harry : Kita Serahkan Saja ke DPP
Sementara itu, Ketua Golkar Humbahas periode 2020-2025 yang terpilih kembali secara aklamasi hasil Musda ke IV, Harry Marbun mengaku, persoalan itu dia kembalikan ke DPP. Walaupun dirinya tetap optimis di Golkar akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Humbahas tahun 2020 ini.

“Saya pejuang partai, tetap optimis kita tetap ikut Pilkada. Dan itu kita serahkan ke Ketua Umum Partai Golkar. Karena amanat Musyawaran Nasional (Munas) Golkar adalah mengutamakan kader, apalagi namanya unjuk kerjanya bisa mengusung tunggal Golkar,” ucap Harry.
Dia menegaskan, siapa pun nantinya yang sosok terpilih untuk memimpin laju dari Golkar di Humbahas, pihaknya siap menerima dan mendukung. Namun, diharapkannya di Golkar ini sesuai amanat Munas, jika kader yang diutamakan.

“Sangat disayangkan jika isu itu benar sekali, karena sebagai Partai Golkar harusnya kita menawarkan pemimpin ke masyarakat supaya bisa berjuang dan ini diharapkan. Tetapi kita tunggu dulu, karena saya belum dapat B1 KWK nya,” ucapnya.

Perlu diketahui, sejak dibuka pendaftaran Calon Ketua Golkar Humbahas periode 2020-2025, hanya Harry Marbun yang mencalonkan. Dari hasil Musda, Harry kembali terpilih sebagai Ketua Golkar Humbahas.

Rencananya Harry menggandeng Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati dari marga Siraja Oloan yakni Tagor Manullang.
Harry mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader, mulai Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dan organisasi kader, sehingga dirinya yang masih layak dipercaya memimpin Golkar di Humbahas. “Kebetulan dari Golkar bisa berlayar, kita yang sudah siap untuk maju. Kita tunggu saja, serta berharap semua kader dan simpatisan untuk tenang,” pintanya.

Harry yang mendapat didukungan dari Humbahas hingga DPD I Sumut berharap ke DPP untuk tidak mengecewakan kader dan simpatisan Golkar. Jika tidak, menurutnya, di kaca mata masyarakat kedepannya Golkar akan hilang dikarenakan tidak mendapatkan kepercayaan.
“Karena memang ini yang telah terjadi bagaimana partai sepertinya menjadi mandul, bukan sebagai jati dirinya harus menawarkan pemimpin ke masyarakat. Kalau tidak, partai akan ditinggalkan,” tegasnya ketika disinggung sekaitan petahana menggarap semua partai.

Golkar Sumut Optimis Harry akan Diusung

Terpisah, Bendahara Golkar Sumut, Viktor Silaen menegaskan, siapa pun yang sosok terpilih untuk memimpin laju partai di Humbahas atas keputusan DPP, maka harus mendukung pasangan Balon yang diusung.

“Apa pun keputusan dari DPP, kami sebagai kader Golkar akan tetap menghargai dan patuh terhadap putusan yang dilakukan Ketua Umum. Tetapi sampai saat ini keputusan itu belum kami lihat,” tegas Viktor.

Dia mengatakan, Harry sudah berpengalaman dalam mengabdi di Golkar. Apalagi hal ini sudah hasil musyarawah sebelumnya yakni pleno luar biasa, sehingga tentunya DPP tetap akan berkomitmen mendukung kadernya.

Namun, Viktor menepis isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Dia menegaskan, DPD Sumut tetap optimis Harry yang akan diusung Golkar. Menurutnya, mulai dari DPD II hingga DPD I tetap solid mendukung Harry.

“Tetapi sebagai manusia yang beragama, kita tetap optimis apa yang kami usulkan itu adalah Harry. Jadi belum kita lihat apa rekomendasi dari DPP. Tetapi apa pun putusan dari DPP, kami sebagai kader Golkar akan tetap menghargai dan patuh. Hanya saja sampai saat ini keputusan itu belum kami lihat,” terangnya mengakhiri. (DS)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre