Breaking News

Jumat Besok, Kandidat Erick Hariyona dan Syawal Suro Mendaftar ke KPU Pasbar

Pasaman Barat,Figurnews 

Partai Golkar siap mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat (Pasbar), Erick Hariyona dan Syawal Suro di Pilkada Pasbar 2020.

Ketua DPD Partai Golkar Pasbar, Daliyus.K kepada figurnews.com menyampaikan "Pendaftaran rencana tanggal 4 September sehabis Jumatan, namun kita komunikasikan dulu dengan pihak KPU Pasaman Barat," sebutnya.

Pasangan Kandidat Erick Hariyona berlatar pengusaha muda dan Syawal Suro ASN di kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasbar yang diusung Partai berlambang pohon beringin itu dipastikan dengan PPP dan Partai Perindo (8 kursi) telah memantapkan untuk mendaftarkan ke Komisi KPU setempat pada   Jumat, 4 September 2020 mendatang.

Sedangkan untuk deklarasi secara resmi rencananya akan dilakukan mereka setelah pasangan itu dinyatakan telah lolos secara administrasi oleh KPU Pasaman Barat.

Meski begitu Daliyus K berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk dalam koalisi untuk mengusung pasangan itu.

"Kami harap Partai Kebangkitan Bangsa yang diketuai oleh Yulhendri Dt Putiah di Pasaman Barat ikut gabung berkoalisi, sebab partai ini identik dengan Nahdatul Ulama, sementara Syawal Suro merupakan orang Nahdatul Ulama," kata dia.

Menurut Daliyus K, pasangan Erick Hariyona dan Syawal Suro sudah sangat matang untuk maju di Pilkada Pasaman Barat. Semua tim dari partai koalisi hingga relawan telah bergerak untuk memenangkan pasangan itu.

"Kita sangat serius, Pilkada ini enggak main-main dan kita sangat optimis pasangan ini bisa menang," tegasnya.

Daliyus menyebut, pasangan Erick Hariyona dan Syawal Suro sebagai solusi bagi Pasaman Barat. Erick Hariyona merupakan seorang pengusaha muda yang mempunyai pengalaman manajerial dan mempunyai dasar kepemimpinan.

Sedangkan Syawal Suro merupakan seorang ulama yang sudah dikenal oleh masyarakat Pasaman Barat. Dengan demikian pasangan ini layak diusung pada Pilkada Pasaman Barat 2020.

Untuk diketahui Partai Golkar memiliki 5 kursi, PPP 2 kursi dan Partai Perindo 1 kursi di DPRD Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sampai H-3 jelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Pilkada serentak 2020, terpantau 5 pasang bakal calon Bupati dan wakil bupati diantaranya :
H. Agus Susanto dan H. Rommy Candra jalur Perseorangan (Independen)
H.Yulianto dan Syafrial (Demokrat-Nasdem), Erick Hariyona dan Syawal Suro (Golkar- PPP- Perindo)
Hamsuardi dan Risnawanto (PDI-PAN-PKS)
Maryanto dan Yulisman (Gerindra-PBB).

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre