Breaking News

Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I Adakan Pelatihan Keterampilan Membatik Gutha Tamarind



Bandung,- Figurnews.com
Jalasenastri Cabang 9 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I mengadakan pelatihan ketrampilan membatik Gutha Tamarind bertempat di Aula Mess TNI AL R.E. Martadinata Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Setia Budi No. 73 Bandung, Selasa (15/9/2020).

Ketua Jalasenastri Cabang 9 Korcb III DJA I Ny. Batos Laksono menyampaikan bahwa kegiatan membatik ini bertujuan untuk menambah keterampilan dan kreatifitas Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 9 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I.


"Dalam kegiatan ini para peserta dapat mengetahui secara jelas bagaimana proses pembuatan batik Gutha Tamarin baik secara teknik dan cara membatiknya, selanjutnya ibu-ibu Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I bisa menularkan ilmu yang didapat kepada ibu-ibu Jalasenastri yang lain," ujarnya.

Membatik Gutha Tamarin ini merupakan teknik cetak yang menggunakan pewarna alami. Teknik yang digunakan sangat sederhana, dimana tidak melibatkan mesin atau cairan kimia. Teknik ini sendiri bisa diaplikasikan pada bahan berserat alami seperti kain kanvas atau katun bahkan sutera yang mampu menyerap warna dengan baik. Pencetakan yang ramah lingkungan ini dilakukan dengan menyerap warna yang menarik.

Untuk pewarnaan dilakukan dengan menimbulkan warna tertentu pada serat selulosa (kapas, linen) atau protein (sutra, wol) tanpa mewarnai benang secara merata. (DP)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre