Breaking News

Jalankan Prosedur Protokol Kesehatan, 150 Personil Dilibatkan TMMD Ke-109, Ikuti Rapid Tes


Pesisir Selatan, Figurnews.com

Sebanyak 150  anggota Kodim 0311 Pesisir Selatan nantinya akan dilibatkan dalam Tentara Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke -109 Tahun 2020, Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebelum diturunkan dalam kegiatan TMMD ke -109 tahun 2020, 150 anggota TNI terlibat dalam TMMD harus menjalani rapid tes, yang diselenggarakan oleh  UPTD Pukesmas Bayang Utara dan Kodim 0311 Pessel. Senin (21/9) di Posko TMMD.

Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, juga Adaptasi Kebiasan Baru ( ABK) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Dandim 0311 Pessel Letkol. Inf.Gamma Artadila Sakti, melalui Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan kegiatan rapid tes ini merupakan prosedur yang harus dilakukan sebelum melakukan pembukaan TMMD.

" Karena dimasa pandemi, jadi sebelum pelaksanaan seluruh personil diwajibkan untuk mengikuti rapid tes sesuai dengan protokol kesehatan," terang pasiter".

Dijelaskan Rudi, jumlah personil 150 berasal dari Kodim 0311 Pessel dan luar Kodim Pessel, yang nantinya akan dilibatkan selama pelaksanaan TMMD ke -109 tahun 2020 selama satu bulan, dimana pembukaanya dilaksanakan hari Selasa (22/9)

Sesudah menjalani rapid tes, anggota nantinya berbaur dan bergotong - royong dengan warga, selama pelaksanaan TMMD. Tetap mematuhi protokol kesehatan, " ungkapnya.

" Kita berharap pada anggota dilapangan, selama pelaksanaan TMMD bisa tetap mengikuti protokol kesehatan dan AKB," akhirnya. (R)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre