Breaking News

Ingin Sakti, Dua Pemuda di Mentawai Bongkar Makam

Foto: Makam yang dibongkar oleh dua Pemuda di Desa Muntei

MENTAWAI. FN- Ingin memiliki ilmu sakti bisa hilang, Dua Pemuda di Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai membongkar sebuah makam.

Kedua tersangka ini merupakan warga Dusun Muntei, Desa Betumonga inisial RS (17) laki-laki status Ex pelajar dan RE (18) laki-laki status Ex pelajar.

“Pengakuan kedua tersangka alasan melakukan pembongkaran makam ini untuk mengambil jari kelingking kanan mayat untuk menuntut ilmu hilang” ungkap Kapolsek Sikakap, AKP. Tirto Edhi kepada Wartawan. Senin, (21/09/2020).

Melalui laporan Polisi Nomor : LP/29/K/IX/2020/ Polsek, tanggal 20 September 2020. Unit Reskrim Polsek Sikakap bersama jajaran mengamankan dua orang pelaku di duga melakukan pengrusakan makam di Dusun Muntei, Kecamatan Pagai Utara.

Sebelumnya dikatakan, kasus pengrusakan makam ini berawal adanya kecurigaan masyarakat terhadap kedua tersangka, dimana salah satu warga melihat kedua tersangka sedang membersihkan cangkul milik saudara Madin dan saudara Jatimar di kolam yang berada di Dusun Muntei Km-08.

"Masyarakat menaruh kecurigaan yang kuat adanya sesuatu yang dilakukan kedua tersangka, kemudian masyarakat tanyakan kepada kedua tersangka siapa yang melakukan pengrusakan makam," tambah Kapolsek. 

Dari pertanyaa masyarakat itu, kata Kapolsek kedua tersangka mengakui perbuatannya bahwa mereka telah melakukan pengrusakan makam.

Dikatakan, kedua tersangka diamankan unit Reskrim, Senin 21 September 2020 sekira pukul 01.30 WIB setelah mendapat laporan dari masyarakat pada hari Minggu 20 September 2020.

Dari pengakuan kedua tersangka itu, Kepala Dusun Muntei Km-08 langsung membawa kedua tersangka ke Polsek Sikakap, guna di proses secara hukum yang berlaku.

Dalam penangkapan kasus pengrusakan makam ini melibatkan, Bripka Hendri Saputra  (KA SPKT ‘B” Polsek Siakkap), Bripka Zendri Naswarta (Anggota SPKT B), Bripka Martha Pratama (Kanit Reskrim Polsek Sikakap), Briptu Anggun T Mantauv (Anggota Reskrim), Bripda Sony Efrizal (Bhabinkamtibmas) dan Bripda Ridwan Hasim (Anggita Reskrim).

Kapolsek mengataka kasus pembongkaran makam di wilayah hukum Polsek Sikakap ini adalah kasus perdana. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre