Breaking News

Hindari Semen, Vega Bertabrakan Calya Di Batang Toman


Pasaman Barat, Figurnews.com

Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Simpang Empat - Padang tepatnya jalan Batang Toman Lintang Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar. Senin (28/9) sekitar pukul 13:43 Wib.

Akibat benturan keras tabrakan tersebut, Pengendara sepeda motor  M. Azka Raihan (17), Pelajar SMA Kelas 2 warga Gang Saroha,  Riyan (17) warga Gang Gardu Gardu yang berboncengan, kedua korban warga Batang Toman mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar.


AD Tanjung Anggota Unit Lantas Satlantas Polres Pasaman Barat , saat ditemui Figurnews.com mengatakan "Pengendara sepeda motor yaitu Azka mengalami luka robek di bagian wajah dan lutut, sementara penumpang Riyan mengalami luka ringan dibagikan bagian tumit dan lutut". 

"Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar di tempat kejadian, bahwasanya ada sepeda motor datang dari arah Simpang Empat menuju ke arah Simpang Tiga, sedangkan mobil datang dari arah Simpang Tiga menuju ke arah Simpang Empat," kata Tanjung.


Ia menerangkan, diperkirakan sepeda motor melebar ke kanan jalan sehingga bertabrakan mobil Toyota Calya.

"Kedua korban masih penanganan medis, pengendara mobil Toyota Calya inisial T (25) warga Kaplingan diamankan di kantor Satlantas Polres Pasbar" ungkap Tanjung.


Sepeda motor Yamaha Vega R tanpa nomor polisis (Nopol) mengalami ringsek bagian roda depan, sementara pengendara mobil Mobil Toyota Calya BA 1569 NQ selamat karena Air Bag langsung terbuka hingga terhindar dari benturan saat kecelakaan. Mobil warna orange itu mengalami kerusakan bagian kaca bamper depan dan lampu depan sebelah kanan. Kedua kendaraan sudah di amankan untuk barang bukti proses lebih lanjut.

"Kita himbau kepada seluruh pengguna jalan berhati hatilah saat berkendaraan tetap memakai masker, stop Pelanggaran , stop Kecelakaan" pesan Tanjung.

Sementara Marwan warga sekitar menyampaikan bahwasanya kecelakaan terjadi di duga pengendara sepeda motor menghindari semen yang terjatuh dari mobil toko bangunan.

"Pengendara Vega menghindari semen yang tercecer di jalan, mungkin pengendra gelagapan hingga hilang kendali, melaju mengarah ke kanan, tiba- tiba bertabrakan dengan mobil Calya warna Oranye dari arah berlawanan".ujarnya

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre