Breaking News

Helly Chonook N303JA tiba di Mentawai, Kodim 0319 Mentawai beri Pengamanan

Foto: Menunggu kedatangan Helly Chonook N303JA

MENTAWAI. FN- Kodim 0319 Mentawai melaksanakan pengamana penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatra Barat. 

Penyaluran bantuan itu mendapatkan pengamanan ketat oleh anggota Kodim 0319 Mentawai, Polres Mentawai dan Pemerintah Daerah.

Dengan menggunakan Helly Chonook N303AJ bantuan kemanusiaan dari pemerintah provinsi Sumbar sampai di lapangan Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Pada kesempatan itu rombongan disambut langsung Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, Dandim 0319 Mentawai diwakili Pasilog, Kapten Inf Sunardi, Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar, Kapolres Mentawai diwakili Wakapolres Mentawai, Kompol Maman Rosadi, Kakansar, Akmal dan Kalaksa BPBD Mentawai, Novriadi serta unsur pemerintahan Mentawai.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur bahwa bantuan kemanusiaan ini berupa APD untuk penanganan Covid 19. 

Ia menambahkan, APD ini nantinya dimanfaatkan Pemerintah Daerah untuk mengantisifasi perkembangan Virus Korona di wilayah Mentawai.

Sementara itu waktu menuju Mentawai menggunakan Helly Chonook N303AJ menghabiskan waktu diperjalannan sekitar 45 menit. 

"Bantuan berbagai macam APD ini nilainya bernilai dari Rp800 juta," katanya. 

Ditempat yang sama Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabaleake mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Sumbar yang telah peduli dengan memberikan bantuan berupa APD Covid 19. 

"Dengan ini kedepan, kami tidak lagi fokus untuk masalah ketersedian bahan ADP dan lain sebagainya, tetapi akan lebih fokus untuk melakukan tracking, tes dan pemeriksaan masing-masing wilayah kepulauan Mentawai," katanya. 

Melalui BPBD Mentawai APD ini disalurkan ke RSUD Mentawai dan Puskesmas.

"Dengan APD ini akan sangat membantu pemerintah terutama tenaga-tenaga medis kita dalam menangani Covid-19 ini, sehingga kita bersama-sama dapat mengantisipasi perkembangan Covid-19 di Wilayah Mentawai," terangnya.

Ditempat yang sama Pasilog Kodim 0319 Mentawai mengatakan TNI maupun Polri selalu siap untuk membantu pemerintah dalam mengatasi perkembangan Covid 19 terutama diwilayah Mentawai. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre