Breaking News

Gusmal Minta Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah Bantu Program Pemerintah


Arosuka, Figurnews.com

Bupati Solok Gusmal menyarankan  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok periode 2018 – 2022 dan Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok 2020 – 2024, untuk membantu program pemerintah, terutama dalam memutus mata rantai penularan covid-19.

Hal itu diungkapkannya saat Pelantikan Terpadu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok periode 2018 – 2020 dan Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok 2020 – 2024 di Ruang Solok Nan Indah di Arosuka, Minggu (20/9/2020).

“Dalam waktu dekat Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah akan memulai aktifitasnya. Untuk itu saya berpesan tolong juga dibantu program pemerintah untuk memasyarakatkan Perda Provinsi Sumabar tentang adaptasi kehidupan baru (AKB) dan Perbub No 44 tahun 2020 tentang bagaimana memutus mata rantai penularan covid-19,”ujar Gusmal.

Lebih jauh dikatakannya, sebagai warga Kabupaten Solok Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah diminta sumbangan pikiran dan tenaganya dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19.

Dalam merancang program kegiatan nanti, agar  program Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah  dapat diselaraskan dengan program pemerintah sehingga kedepannya dapat saling membantu.

Gusmal berharap, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah  akan selalu bergerak energic dan akan berjuang dijalan Allah dan dapat bekerja dengan ikhlas demi tujuan yang mulia.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar Dedi Rizal mengatakan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Solok periode 2018-2022 yang baru dilantik ini, merupakan hasil musyawarah ke – IV.


Ia berharap Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok yang baru secara bersama-sama dapat mengembangkan organisasi Pemuda Muhammadiyah kearah yang lebih baik lagi dan lebih maju.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah Sumbar Nul Astati diacara itu berpesan kepada seluruh anggota Nasyatul Aisyiyah, agar mampu menjaga kekompakan dan hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder.

“Kita bertekad akan selalu bekerja sejalan dengan muhammadiyah termasuk dengan mensinkronkan program kegiatan di Nasyatul Aisyiyah dengan Muhammadiyah. Untuk kedepan, kita dan muhammadiyah akan melaksanakan mukhtamar pada tahun 2021 jika keadaan sudah memungkinkan, sebab harapan kita dapat melaksanakannya secara langsung (tidak online),”ujar  Nul Astati.

Sedangkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok Afijal Harun meminta Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok yang baru dilantik, dalam menjalankan program kerjanya kedepan, dapat menunjukan eksistensi keberadaanya. Dan dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Pemerintah daerah juga dengan semua pihak. ( *ayu* )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre