Breaking News

Distribusi BST Kemensos, Kapolsek Sipora Sarankan Pakai Nomor Antrian

Foto: Pengawalan pembagian BST di kantor pos cabang Sioban

MENTAWAI FN- Untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Polsek Sipora menyarankan pihak Kantor Pos menggunkan nomor antrian agar pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial RI berjalan tertib dan aman.

Pada pendistribusian BST tahap 4, 5 dan 6 itu, Polsek Sipora menugaskan dua orang personil yakni, Bripka R Sihombing dan Bripda Wahyu Kristian di kantor pos Sioban, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Pada pendistribusian BST itu langsung dilakukan oleh petugas kantor pos padang dan petugas setempat," ujar Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra melalui pesan whatshapnya. Jumat, (18/09/2020).

Sementara itu teknis pelaksanaan pembagian Bansos lanjut Kapolsek, dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19 (Covid-19).

"Masyarakat dihimbau menggunakan nomor antrian dan saling menjaga jarak, wajib menggunakan masker serta masuk ke dalam kantor pos per 5 orang, serta di pintu masuk kantor pos disediakan air dan sabun cuci tangan," terang Kapolsek.

Pendistribusian itu dilakukan terhadap 167 Kepala Keluarga (KK) Warga Mara dan 90 KK Warga Nemnemleleu. Masing-masing KK menerima senilai Rp300 ribu perbulan. Sementara itu pendistribusian BST itu langsung dibayar 3 bulan sekaligus dengan total nilai Rp900 ribu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre