Breaking News

Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta adakan Kegiatan gerebek lumpur yang salah satu upaya Pemprov DKI dalam mengatasi banjir Jakarta


Jakarta- Figurnews.com

Dalam kegiatan tersebut hadir Ka Dinas SDA H.Juaini Yusuf, Kasudin SDA Jakarta Timur Santo, pimpinan Pulo Mas dan Camat Pulogadung Bambang Pangestu,Perwakilan Kementerian PU,Kepala Unit Alat-alat perbekalan Abubakar.

Upaya pengerukan lumpur di waduk, danau dan sungai-sungai di Jakarta membantu mengurangi proses pendangkalan dengan mengerahkan alat berat hingga 3 kali lipat dari kapasitas, dilaksanakan Senin, (21 September 2020)

Waktu : Pukul 10.00 WIB. Di lokasi Waduk Ria Rio, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Kadis SDA DKI Jakarta H.Juaini Yusuf mengatakan jajaran Dinas SDA dan Sudin SDA Jakarta Timur bekerja keras grebek danau ini mengerahkan seluruh alat yang ada dan pekerja yang maksimal,katanya”

Kita berada di waduk Ria Rio yang sedang dilaksanakan pekerjaan pengerukan waduk ini dan ini merupakan tugas SDA yang ujuannya untuk menampung aliran air dari sungai-sungai untuk mencegah antisipasi genangan air pada musim hujan, kita jaga kesehatan dan kita tetap menjaga dan menginformasikan pekerjaan ini dengan semangat yang tinggi,”katanya

Selanjutnya Asbang Ir.Yusmada mengatakanKegiatan ini dilaksanakan di lima wilayah dengan mengerahkan seluruh peralatan yang ada, kita mengeruk danau ini dan beroperasi sejak April untuk mengatasi penampungan air yang dialiri dari sungai-sungai yang ada di kota Jakarta,”katanya.

Arahan Gubernur DKI Jakarta, urusan banjir harus tetap di jalani fungsikan semua alat yang ada buat pekerjaan ini, kemudian kita perhatikan aliran air ke sungai dan perhatikan dengan adanya penampungan air di tiap keluarga sebelum air sampai kesini, dan ini sudah masuk musim hujan kita siapkan sejak dini, kita tetapkan niatkan secara ikhlas untuk ibadah,”jelasnya.(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre