Breaking News

Camat lobu Sudar, SH Sudah Melakukan Rapat Interen Dengan Kades Balean dan Aparat Desa


Lobu (Sulteng), Figurnews.com

Menindak lanjuti adanya dugaan pemanfaatan bantuan pemberdayaan masyarakat berupa bantuan ternak sapi tahun Anggaran 2020 tahap 3 anggaran dana desa (DD) yang di beritakan di media on line  beberapa minggu ini, mulai terungkap.

 Hal ini terungkap dan disebut-sebut yang penerimanya adalah istri Aparat dan istri BPD, maka Camat Lobu Sudar, SH langsung bertindak cepat menyikapi permasalahan dengan mengundang pemerintah Desa Balean yakni Kepala Desa Balean , Aparat Desa, dan BPD melakukan Rapat Internal  dan mengklarifikasi hal tersebut .

Dan  mengakui bahwa terdapat nama istri Aparat dan istri Anggota BPD di dalam dukumen RKP SK penerima manfaat, sehingga Camat Lobu menegaskan, hal tersebut melanggar ketentuan. Sekaitan hal itu, maka camat segera melakukan perubahan atau pergantian nama sesuai kriteria penerima, lewat berita acara yang di tandatangani di hadapan Camat Lobu pada hari, Senin tanggal 28 September 2020.  

Saat awak media  konfirmasi pada Kades Balean ASBIAN NUR LESAR, dia membenarkan," saya bersama aparat desa sudah di panggil oleh  Camat Lobu  di kantor pada hari Senin untuk rapat melakukan perubahan nama -nama  istri aparat yang menerima bantuan supaya di ganti dengan beberapa warga Desa Balean yang berhak menerima bantuan, dan semuanya sudah diganti nama- nama itu, bahkan setelah itu sudah dibuatkan berita acaranya," tutur Kades Balean.

#. Rahmat B, Perwakilan Prov Sulawesi Tengah. 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre