Breaking News

7 Paramedis Positif Covid, 18 Orang di Isolasi RSUD Pasbar, 2 Di Padang


Pasaman Barat (Sumbar),Figurnews.com

Kasus terpapar Virus Corona di Kabupaten Pasaman Barat terus bertambah, sebanyak tujuh paramedis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) positif  Corona Virus Disease (COVID-19), Rabu (2/9).

"Ketujuh paramedis itu merupakan pasien kontak erat dengan 10 dokter positif COVID-19 sebelumnya," kata Bupati Pasaman Barat Yulianto didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Edi Busti dan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Gina Alecia di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan ketujuh orang paramedis yang positif COVID-19 itu adalah MU (42), NR (32), NG (32), NN (44 ), NL (27 ) SR (27 ) dan SU (45).

Menurutnya dengan adanya penambahan tujuh orang itu maka saat ini jumlah pasien positif di Pasaman Barat menjadi 20 orang. Sebelumnya enam orang sudah dinyatakan sembuh SP (30), CB (25), MA (38), AR (63), W (21) dan MY (38).

Ia menyebutkan terhadap tujuh pasien positif baru itu saat ini telah diisolasi di RSUD Pasaman Barat.

Berarti 18 pasien saat ini diisolasi di RSUD Pasaman Barat, satu orang di RSUD Kota Padang dan satu orang diisolasi di Rumah Sakit BMC Padang.

Sebelumnya Pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah satu orang inisial GAF (13), Senin.

"Benar, ada penambahan satu orang. Dengan demikian ada 14 orang warga Pasaman Barat yang positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Senin (31/8)

Ia menyebutkan hasil tes usap atau swab test dari Laboratorium Unand Padang menyebutkan ada satu orang warga Pasaman Barat yang terinfeksi COVID-19. Ia melakukan tes usap di Kota Padang beberapa waktu lalu.

Pasien merupakan seorang pelajar salah satu pesantren di Kota Padang. Ia masuk pesantren pada 21 Agustus 2020 lalu dan menjalani tes usap pada 28 Agustus 2020.

Pihaknya akan terus melakukan pelacakan atau tracing terhadap warga yang kontak dengan pasien posotif itu.

"Saat ini sudah ada sekitar 700 orang yang dilakukan tes usap atau swab test sebagai antisipasi penyebaran COVID-19," sebutnya.

Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mematuhi protokol penanganan penyebaran COVID-19.

Protokol kesehatan itu seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Selain itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat yang merasa pernah kontak dengan pasien konfirmasi positif tersebut agar dapat melaporkan dirinya ke Gugus Tugas Penanganan Penyebaran COVID-19 dan puskesmas terdekat untuk mengikuti proses tes usap atau swab test lanjutan.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini oleh  Allah SWT," harapnya.

*Dodi ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre