Breaking News

WISUDA PURNA BAKTI WUJUD PENGHORMATAN PENGABDIAN PRAJURIT.







Belawan, Figurnews.com

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Wisuda Purna Bakti terhadap Kolonel Marinir Purnawirawan Osten  Simatupang bertempat di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal I Belawan, Senin (3/8/2020). 

Upacara tersebut digelar secara sederhana namun tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan dihadiri oleh Pejabat Utama Lantamal I, para Kepala Dinas dan Kasatker Lantamal I.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal I mengatakan bahwa upacara Wisuda Purna Bakti yang kita selenggarakan ini merupakan tanda akhir dari suatu pengabdian yang panjang bagi prajurit matra laut guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa dan negara.

"Upacara ini juga merupakan wujud penghormatan yang disampaikan dengan penuh ketulusan dan kebanggaan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal I kepada para pendahulu atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Laut," ucapnya.

"Disamping itu kita semua harus dapat menghayati, mendalami dan mempedomani nilai-nilai luhur kejuangan yang telah ditunjukan para purnawirawan yang telah lebih dahulu berjuang dan mengabdi kepada negara dan bangsa," lanjutnya.

"Pada kesempatan ini, dengan penuh rasa bangga kami menghantarkan Kolonel Marinir Purnawirawan Osten Simatupang sebagai pendahulu kami untuk memasuki masa purna bakti, peralihan status formal ini tidak akan pernah menghilangkan rasa hormat dan bangga kami kepada para pendahulu, serta tidak akan pernah memutuskan tali silaturahim diantara kita," jelasnya.

"Atas nama Komandan Lantamal I secara pribadi dan kedinasan mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan oleh Kolonel Marinir Purnawirawan Osten Simatupang kepada TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I, demikian juga Komandan Lantamal I mengucapkan terima kasih kepada Ibu Dra. Hospital Julie Osten Simatupang yang telah Setia mendampingi serta memberikan dukungan kepada suami selama menjalani tugas kedinasan sebagai prajurit TNI Angkatan Laut baik dalam suka maupun duka," pungkasnya. 

Diakhir amanatnya, Komandan Lantamal I mengharapkan Kolonel Marinir Purnawirawan Osten Simatupang tetap menorehkan tinta kesuksesan dalam bermasyarakat maupun melalui pengabdian pada bidang yang lainnya, Komandan Lantamal I juga berharap agar dapat memberikan dukungan moril dan sumbangsih pemikiran kepada yang masih berdinas aktif, sebab kedudukan sebagai Purnawirawan bukan berarti batas akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara, bagi seorang prajurit pejuang pengabdian kepada bangsa dan negara akan terus berlangsung hingga akhir hayat.
(DP)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre