Breaking News

Tempat Pengolahan Sampah Rencana Di Bangun Di Desa Karangsari Pemalang

Pemalang(Jateng),Figurnews.com

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang beserta kasi dan stapnya  kamis 6/7/2020 meninjau Tempat Pengolahan sampah yang Rencana di bangun di Desa Karangsari Kecamatan Polosari Kabupaten Pemalang, Jateng.

Dimana lokasi TPS di rencanakan di bangun di tanah milik Desa Karangsari Di samping pemakaman umum yang jauh dari pemukiman warga.

Mohamad Sidik  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang Dalam kunjunganya kelokasi TPS mengatakan, bahwa secara kepemilikan dan letak yang jauh dari pemukiman merupakan lahan yang cocok untuk tempat pengolahan sampah,  Tuturnya kepada media.

Mochamad Sidik, juga menegaskan pihaknya akan mengupayakan kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat untuk pembangunan TPS sebagai pusat Daur ulang di tahun 2021, karena di harapkan sebagai percontohan dan Refrensi untuk kecamatan lainya. Pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Dasuki Kepala Desa Karangsari juga menjelaskan, Bahwa ini bukan pembangunan TPA tapi TPS3R sebagai percontohan  dalam rangka memamfaatkan sampah, yang semala ini hanya di buang, untuk itulah di bangun tempat pemilahan sampah sehingga menghasilkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, jelasnya kepada media.(S)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre