Breaking News

Strategi Pemerintah Jaga Ketahanan Pangan Keluarkan Kartu Tani Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Dampingi Penyalurannya

Pauh Kambar-Babinsa koramil 07/Pk  Serda Pry Iryanto mendampingi PPL Bapak   Sutarbi  dalam rangka pembagian katu tani yang di distribusikan kepada petani Nagari Pauh Kambar kec Nansabaris sebanyak 200 kartu yang telah diterima kepada para petani, menindak lanjuti program dari pemerintah yang telah pernah di sosialisasikan, (24/08/2020) hari Selasa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Wali Nagari Pauh Kambar bapak M.nur spd,Pegawai BNI,Ketua gapoktan dan petani,Babinsa Nagari pauh kambar Serda Pry Iryanto.Kegiatan pembagian kartu tani ini dalam rangka membantu program pemerintah dalam ketahanan pangan dalam bentuk pupuk sesuai  luas sawah yang akan dikelola masing-masing petani.

Syarat mendapatkan kartu tani tersebut  para petani sudah mengumpulkan fotokopi KK dan KTP yang di setorkan kepada pihak BNI sekitar bulan  yang lalu. Pengumpulan ktp dan kk ini bertujuan membantu para petani agar sawah petani dapat subur yang dapat di nikmati hasilnya, barang yang didistribusikan ke petani nantinya berupa pupuk yang akan direalisasikan pada tahun 2020.

Tanggapan para petani sangat senang karna petani desa Karing sangat antusias untuk mengumpulkan KTP dan KK untuk didata biar dapat ditukar dgn kartu tani sehingga mendapatkan pupuk untuk kesuburan sawah para petani “kata Wali Nagari Pauh Kambar Bapak M.Nur spd.”

Babinsa Nagari Pauh Kambar Serda Pry Iryanto mengajak kepada para petani agar sadar diri dengan mengumpulkan kk dan ktp yang akan ditukarkan kartu tani tersebut dan mudah mudahan bermanfaat untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Babinsa koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto selalu menghimbau kepada masyarakat Nagari Pauh Kambar agar selalu mendukung program pemerintah sehingga dapat bermanfaat bagi para petani kedepannya.Fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre