Breaking News

Setahun Masa Kerja DPRD Pasbar Kehadiran Sidang Paripurna Menurun

Pasaman Barat,Figurnews.com

Hari ini Rabu (19/8) masa kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024 genap setahun. Namun, nampaknya kedisiplinan wakil rakyat yang dipilih 17 April 2019 lalu tersebut berjalannya waktu semakin menurun. Hal ini berbanding terbalik dengan gaji besar yang mereka terima.

Dari Pantauan Media Figur news.com, terlihat pada sidang Paripurna di gedung DPRD Pasbar pada Rabu (19/8). Sidang paripurna membahas Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Dari absensi dewan terlihat kehadiran hanya 18 orang dari 40 anggota DPRD Pasbar. Bukan itu saja, fraksi Partai Gerindra yang terdiri dari 7 anggota, kursi tampak kosong karena tidak hadir di gedung DPRD Pasbar,  Padang Tujuah.

Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Daliyus K dan Endra Yama Putra harus di skor tiga kali berturut-turut dan sidang baru dimulai sekitar pukul 12.00 Wib.

Menurut Endang Jaya Putra Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Pasbar , memang akhir-akhir ini kedisiplinan anggota dewan semakin menurun. Padahal, ada hak rakyat yang harus mereka tunaikan.

"Memang beberapa sidang boleh dilanjutkan jika anggota tidak cukup. Namun, sangat kita sayangkan kehadiran semakin kesini semakin minim.

Senada dengan Baharuddin Ketua Komisi 3 DPRD PASBAR angkat bicara perihal minimnya kehadiran anggota DPRD di sidang Paripurna KUA PPAS

"Semestinya sidang dilaksanakan kemaren, cuman ketua DPRD tidak hadir dan tidak mencukupi kuorum, maka sampai Selasa sore kita terkatung katung menunggu disini, makanya diundur hari ini".

"Beberapa kali dilakukan perubahan jadwal oleh Bamus, hari ini masih molor karena menunggu anggota lainnya hadir, namun Ndak hadir juga,".

Melalui pimpinan sidang Paripurna tetap di teruskan, karena kita menghargai Bupati yang sudah hadir, jangan karena seseorang tidak mau hadir, pembahasan kepentingan rakyat Pasaman Barat ini terkendala di  paripurna" kata mantan bupati Pasbar tersebut.

Adapun yang hadir di Paripurna KUA PPAS diantaranya, Bupati Pasbar H. Yulianto, Sekda Yudesri, Perwira Penghubung Mayor Idham Khalid S.Ag. Wakil DPRD Pasaman Barat Daliyus.K , Endra Yama Putra,SIP, Baharuddin R. (PAN), H. Yefrizal, A.Md (Nasdem), Ali Nasir (PKB),vSyafridal (PAN), Ihdal (PAN), Dedi Lesmana,SPi. (PDIP)
Endang Jaya Putra (PDIP) , Ronal Dodya Restu (PDIP), Supriono (PKS), Muzar (NASDEM), Syafnil (PBB), Sifrowati (DEMOKRAT), Nazwar (DEMOKRAT) Rosdi (GOLKAR), Drs. Budi Basko (GOLKAR) Wasman (PPP), BPKAD, KADIS PU, KADISDIK, KADINSOS, BKPSDM KABAG SEKRETARIAT PEMKAB PASBAR. Tidak hadir Fraksi GERINDRA, sementara fraksi PERSATUAN NURANI RAKYAT dihadiri Wasman (PPP).

"Sebagai wakil rakyat saya prihatin dengan kondisi ini. Ada apa sebenarnya, ini kepentingan rakyat, kita digaji oleh rakyat,"kata Baharuddin R.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre