Breaking News

Sempat Dibilang Mangkir Saat Paripurna, Ini Kata Anggota Fraksi Gerindra Pasbar

PASBAR,Figurnews.com

Anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar) dari Fraksi Gerindra, Hafis menjelaskan terkait ketidakhadiran  di sidang paripurna pada Rabu (19/8) kemaren.

"Benar, kami dari Fraksi Gerindra memang tidak hadir saat sidang paripurna tersebut. Kami tidak hadir karena ada rapat mendadak di internal Partai Gerindra pada saat sidang paripurna berlangsung di Gedung DPRD," sebut Hafiz pada Figurnews, Senin (24/8) di Kantor DPRD Pasbar.

Hafiz mengungkapkan, rapat yang terjadi di internal partai mereka dilaksanakan secara mendadak. Sehingga waktu itu, ia yang hendak menghadiri sidang paripurna terpaksa berbalik arah menuju kantor Gerindra.

Sementara terkait kelebihan Anggaran dana anggaran pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Pasbar Fraksi Gerindra usulkan kembali masuk ke APBD.

"Perihal surat Sakit, itu pribadi internal masalah ketua. Kalau masalah kelebihan Anggaran dana Covid, kita usulkan dimasukan kembali ke APBD perubahan," jelasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Parizal Hafni pernah memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran dirinya dan Fraksi Partai Gerindra dalam sidang paripurna yang digelar di ruangan rapat paripurna Kantor DPRD Pasbar, pada Rabu (19/8/2020) lalu.

Dalam penjelasan Ketua DPRD Pasbar yang juga notabene Ketua DPC Partai Gerindra Pasbar yang mengatakan, ketidakhadirannya pada sidang paripurna tersebut, dikarenakan kondisi badan yang kurang sehat, serta surat keterangan sakit juga sudah dikirimkan kepada Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris Dewan.

Selain itu ia (Pahrizal Hafni) juga mengatakan terkait tidak hadirnya Fraksi Gerindra dalam paripurna tersebut, ia menjelaskan bahwa hal terkait dengan tidak transparannya atau kurang terbukanya Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Pasbar terhadap pemakaian anggaran pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Pasbar.

Selain itu, Parizal Hafni juga mengatakan, bahwa di dalam program kerja (progja) yang dikirimkan kepada anggota dewan pada hari Selasa (18/8/2020), juga tidak dicantumkan paripurna laporan banggar, yang seharusnya itu harus dimasukkan dalam prokja.

Pada sidang lanjutan Paripurna tanggapan fraksi-fraksi DPRD Pasaman Barat tentang Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada Senin (24/8) di gedung DPRD Pasbar Padang Tujuah dihadiri 38 Anggota DPRD Pasbar hadir.

(Dodi Ifanda)









No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre