Breaking News

Program Listrik Desa PLN Tuapejat untuk Masyarakat Sao

 Foto: Tiang dan Kabel Listrik PLN Tuapejat.

MENTAWAI. FN- Untuk memberikan penerangan terhadap warga di Sao, Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit layanan pelanggan Tuapejat telah memasang tiang dan jaringan untuk selanjutnya dialiri listrik. Senin, (31/08/2020).

Pemasangan jaringan listrik tersebut telah di mulai pada bulan Mei 2020 lalu di dua dusun yakni dusun Sao dan Dusun Kairigi, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Menurut Maneger PLN Rayon Tuapejat, Rafi bahwa untuk mengaliri  listrik ke rumah masyarakat masih belum dapat dilayani hingga jaringan listrik dan trafo dalam proses pembangunan benar-benar selesai. Dan kemudian dapat dioperasikan.

Sementara itu dijelaskan rafi untuk kapasitas daya setiap rumah dapat dilayani dimulai 450 VA atau 900 VA hingga yang lebih besar sesuai kebutuhan masing-masing rumah di dusun sao. 

Namun untuk pelayanan memasang meteran kerumah warga saat ini belum dapat dipastikan. Pasalnya, PLTD Tuapejat sebagai sumber pembangkit di Pulau sipora saat ini mengalami defisit. "Untuk tarif pemasangan meteran akan di sosialisasikan" katanya.

Sementara itu menurut Warga setempat, Dila (15) saat ini duduk di kelas satu SMA mengatakan ia sangat senang dengan masuknya Aliran Listrik PLN di kampungnya itu. 

"Mudah-mudahan dengan masuknya listrik dikampung kita dapat juga dipasang wifi, jadi disaat pandemi ini kami tidak jauh lagi mencari jaringan wifi," tuturnya.

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre