Breaking News

Polsek Sipora Sosialisasikan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Foto: Sosialisasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

MENTAWAI. FN- Dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah hukum Polsek Sipora, Kepala Unit Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polsek Sipora sosialisasikan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Sipora, Bripka Billy Fri Surya bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sipora di wilayah Desa Mara, Brigadir Ismek Indra Bahri.

"Sosialisasi dan menghimbau masyarakat untuk mencegah dan menghentikan kekerasan terhadap anak maupun perempuan baik kekerasan fisik, kekerasan phsikis maupun kekerasan seksual akhir-akhir ini marak terjadi di kepulauan mentawai," ungkapnya kepada Wartawan melalui pesan Whatshapnya. Kamis, (27/08/2020).

Kegiatan sosialisasi serta himbauan itu dijatakan Kapolsek terlaksana di Aula Desa Mara. Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Desa Mara, Ibu PKK, pemuda dan warga desa Mara.

Selain itu Kanit Bimas dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan mengenai protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru seperti wajib pakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta jaga kesehatan tubuh.

Disebutkannya, pada kesempatan itu Kanit Binmas menyampaikan meskipun Mentawai termasuk zona Zona Hijau, Warga tetap waspada dan mematuhi Peraturan Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Kita jangan anggap sepela dan tidak percaya adanya virus tersebut, maka melalui itu kita sampaikan ke daerah dan desa, tujuannya agar tidak cuek dan mematuhi aturan protokol kesehatan," terangnya.

Diketahui saat ini dimasa adaptasi kebiasaan baru, angka Positif Terkondirmasi Covid 19 di Sumatera Barat terus meningkat. Maka alangkah baiknya Warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Sosialisasi itu Warga Mara merasa senang karna memperoleh pengetahuan dan perkembangan dan situasi di luar sana. Apalagi Desa Mara belum dapat dijangkau oleh jaringan telepon maupan internet.

"Pada acara sosialisasi itu warga sangat responsif melalui kanit binmas dan bhabinkamtibmas," tutupnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre