Breaking News

Polsek Sipora Kawal Klarifikasi Penerima BST

Foto: Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra kawal klarifikasi Penerima BST

MENTAWAI. FN- Polsek Sipora kawal pada acara klarifikasi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Klarifikasi penerima BST ganda tahun anggaran 2020 itu dilaksanakan di aula kantor desa Sioban, kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai. Rabu, (26/08/2020).

Menurut Kapolsek Sipora, Iptu. Donny Putra kegiatan itu membahas adanya penerima BST ganda di salurkan melalui Kantor Pos Sioban terhadap masyarakat sebanyak 13 kepala keluarga.

Sementara pihak Desa telah menyampaikan melalui surat tentang penggantian nama penerima yang ganda tersebut dengan jumlah sebanyak 12 KK pengganti yang belum menerima bantuan baik itu BLT atau PKH.

Namun ke 12 KK yang di usulkan desa tersebut tidak menerima bantuan melainkan yang menerima sebanyak 8 KK dari 13 KK dinyatakan ganda dengan besaran diterima kabarnya tidak cukup sebanyak 3 bulan dan hanya 1 bulan saja.

Warga yang belum menerima bantuan, Kapolsek Sipora menyampaikan dalam klarifikasi penerima bantuan ini agar di bicarakan dengan kepala dingin, sehingga tahu dimana penyebabnya.

Dengan adanya ditemukan penerima bantuan ganda, seharusnya di cari solusi dan mengambil langkah yang tepat, sebut Kapolsek.

“Apabila nanti di duga ada indikasi penyelewengan atau korupsi, maka kami dari pihak Kepolisian siap untuk menindak lanjutinya sesuai peraturan yang berlaku” tegasnya.

Dalam proses klarifikasi penerima bantuan ini berjalan dengan baik, namun belum ditemukan titik terangnya, karena yang hadir saat rapat hanya perwakilan kantor Pos Sioban yang tidak terlalu mengetahui semuanya.

Dengan demikian rapat klarifikasi yang dilaksanakan ini untuk sementara akan dilakukan klarifikasi ulang dengan menghadirkan kepala Pos Sioban, ucapnya.

Klarifikasi BST di hadiri Camat Sipora Selatan, Kapolsek Sipora,Danramil Sipora, Kades Sioban, Ketua BPD Sioban, Perwakilan dari pihak Pos Sioban, Staf Camat, Staf Desa Sioban. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre