Breaking News

Polresta Pekanbaru Sambut Idul Adha Sembellih 26 Ekor Hewan Qurban.





PEKANBARU, FIGURNEWS.COM

Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020,  polresta pekanbaru sembelih 26 ekor hewan qurban yang dilaksanakan di mushalla Al-falah asrama polri pintu angin jalan sutan syarif qasim pekanbaru kelurahan rintis kecamatan lima puluh kota pekanbaru, Sabtu 1/8/2020.

Pelaksanaan penyembelihan 26 ekor hewan qurban di mushalla al-falah yang diketuai kabag sumda Kompol Jasman SE selaku ketua panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban dalam menyambut hari raya idul adha 1441 H tahun 2020.

Dua puluh enam ekor hewan qurban disembelih pada hari Sabtu 1/8/2020 pukul 09.00 wib, kedua puluh enam itu 15 ekor sapi dan 11 ekor kambing, dan kegiatan penyembelihan hewan qurban dihadiri para pejabat utama dan kapolsek jajaran polresta pekanbaru, pelaksanakan penyembelihan hari Sabtu karena hari raya idul adha 1441 H jatuh pada hari jum'at sehingga penundaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari  Sabtu.

Kapolresta pekanbaru H.Nandang Mu'min Wijaya.,S.I.K., M.H menyampaikan," kita masih diberikan kesehatan, kekuatan sehingga kita bisa bersama-bersilaturrahmi dalam rangka menyaksikan acara penyembelihan hewan qurban.

ucapan terimakasih kepada ketua panitia dan anggotanya yang telah menyelenggarakan kegiatan maupun acara ini dengan baik dan berharap kegiatan berjalan lancar, aman dan tidak ada suatu halangan.

Dengan maksud, kita memperingati hari raya idul adha yang tanggal 31 Juli 2020 bertepatan 10 zulhijah, memperingati hari idul qurban kita melakukan penyembelihan hewan qurban dengan ada beberapa momentum makna didalamnya, pertama, kita diharapkan memilik didalami jiwa untuk selalu berbagi dengan sesama, kedua, kita memiliki jiwa pengorbanan dan keiklasan, ketiga,  bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan yang terakhir kita bisa bersiraturrahmi, nantinya kita bisa membagikan daging qurban kepada mereka yang membutuhkan apalagi dimasa pandemi covid-19 ini, sangat dibutuhkan disaat semua orang prihatin dengan kondisi saudara- saudara kita untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja, diharapkan dengan hari raya qurban daging korban kita akan salurkan kepada saudara-sauadara kita yang membutuhkan.

Disamping itu juga Kapolresta pekanbaru Kbp H.Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H dan keluarga ikut qurban 1 (satu) ekor sapi sedangkan wakapolresta Akbp Yusup Rahmanto., S.IK., M.H dan keluarga juga ikut qurban 1(satu) ekor sapi dan masing-masing melihat penyembelihan hewan qurbannya, berqurban sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan memupuk solidaritas dan empati sesama personel dan masyarakat.

Kapolresta pekanbaru H.Nandang Mu'min Wijaya., S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda Kompol Jasman SE menyampaikan,"Daging hewan qurban akan dibagikan kepada kaum duafa, fakir miskin, panti asuhan, keluarga besar polresta, warakauri, dan peesonel yang sedang sakit jajaran polresta pekanbaru, setelah pelaksaan pemotongan dua puluh enam hewan qurban, kemudian daging itu kami serah dan antar langsung kepada yang berhak menerimanya," ujar kabag sumda.

Rasa kepedulian dan saling berbagi sesama umat islam, polresta pekanbaru membagikan daging qurban kepada masyarakat yang berhak dan pantas menerimanya, tujuan agar kita selalu bersyukur atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT." Tambah kabagsumda ( Humas Polresta) (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre