Breaking News

Perjuangan Ibu Erni Mendapatkan Kursi Roda Untuk Asrar

Pasaman Barat,Figurnews.com 

Siang itu sekumpulan wartawan sedang mengobrol diwarung depan Satlantas Polres Pasaman Barat, tiba- tiba lewat seorang ibu  berjalan kaki sambil menggendong anak sebaya remaja, terlihat ibu itu sangat kesulitan menggendong yang cacat lumpuh layu.

Sembari Sosial Fetrizal  menuturkan "Kasihan.., Kita melihat ibu itu semestinya di situlah peran Dinas Sosial memperhatikan warganya yang kesulitan".

Ya itulah gambaran perjuangan seorang ibu tak kenal lelah demi membahagiakan anaknya. Begitu juga yang dilakukan oleh ibu Erni (50) yang menggendong anaknya sepanjang jalan utama Soekarno Hatta Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat.

Tampaknya anaknya mengalami penyakit lumpuh dan tidak bisa berjalan. Padahal anaknya yang bernama Asral (25) sudah dewasa. Namun, kondisi ekonomi membuat dia dan keluarga harus 'mengemis' demi sebuah kursi roda. Berjalan ke sana kemari mengetuk hati dermawan agar mau menyumbangkan sebagian reskinya.

"Saya sudah sering ke kantor Dinas Sosial, namun mereka tidak pernah menggubris keinginan saya. Saya hanya ingin kursi roda untuk anak saya saja,"kata Erni.

Erni, yang ditemui oleh sejumlah wartawan di pinggir jalan depan kantor Kapolres Pasbar sambil menggendong anaknya, Kamis (6/8). Ia bercerita bahwa jorong di wilayah tempat tinggalnya Pondok Sapek Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat tidak pernah mau tahu dengan kondisi yang menimpa anak keduanya tersebut. Bahkan kepala jorong tidak membantu fasilitasi keluhannya.

"Saya sudah sering mengeluhkan kondisi anak saya ini kepada jorong. Jangankan untuk mengabulkan keinginan anak saya ,"kata Erni.

Apa yang disampaikan oleh Ibu Erni memantik jiwa sosial bagi yang melihatnya. Tidak lama berselang, salah seorang wartawan online di Pasbar memberikan bantuan kursi roda.

Melilhat hal tersebut senyum kebahagiaan dan gembira semakin terpancar di wajah Asral. Ia terlihat sangat bahagia mendapatkan sebuah kursi roda dan sembako.

Sambil berlinang air mata Erni mengucapkan terima kasih kepada ibu Desi Sugeng Hariyadi dan Dodi Ifanda beserta sejumlah wartawan yang hadir.

"Saya tidak tahu mesti mengucapkan apa selain ucapan terima kasih atas bantuan bapak-bapak dan ibuk Kapolres", ujar Erni haru.

"Saya tidak pernah membayangkan hal ini, justru dinas sosial yang saya harapkan untuk memberi bantuan justru tidak menanggapi kedatangan dan permohonan kami, malah di Polres ini saya melihat senyum bahagia anak Saya", Tambah Erni Menangis bahagia.

"Lihatlah anak saya ini, Ia sangat bahagia sekali menerima kursi roda bantuan dari Bapak. Ini akan menjadi sejarah baru bagi anak saya melanjutkan perjuangannya,"kata Erni.

Selain bantuan kursi roda yang diperoleh Ibu Erni, Ia juga menerima bantuan dari Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Desi Sugeng Hariyadi berupa sejumlah uang dan sembako.

Sementara itu, wartawan Figurnews.com yang memberikan bantuan kursi roda menjelaskan bahwa jiwa sosialnya terpancing melihat ibu yang menggendong anaknya sambil meminta sumbangan.

"Paman saya memiliki kursi roda yang masih bagus, saya sumbangkan. Saya tersentuh melihat masyarakat yang berjalan kaki demi sebuah kursi roda,"kata Dodi Ifanda.

 Sebagai wartawan, lanjut Dodi Ifanda kontrol sosial memang tugas utama. Namun, jiwa sosial juga perlu diasah ketika melihat disekeliling masih banyak yang butuh bantuan.

"Pemerintah daerah saya harap peka terhadap kondisi sosial ekonomi warga seperti ini. Dinas sosial juga tidak ada alasan lagi membantu jika itu kondisinya darurat. Saya rasa, tidak perlu menggunakan uang negara untuk itu. Apalagi bagi pemerintah yang ada uang negaranya, sesuai juga dengan UU, yakni parkir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara,"katanya.

Sambil mengantar Erni menunggu Bus, Dodi ifanda menyampaikan semoga kursi roda dan sembako yang diterima Erni bisa bermanfaat untuk Erni dan Asral.

Ibu Erni dan Asrar melanjutkan perjalanan pulang ke Ujunggading dengan kebahagiaan jelang kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun. Merdekaaa🇮🇩

Tim Figurnews.com

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre