Breaking News

Pemda Banggai Sambut Kedatangan Keluarga Besar Universitas PamulangTangsel Prov. Banten

Banggai(Sulteng),Figurnews.com

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd, mewakili Bupati Banggai bersama Sekretaris Daerah Ir. Abdullah Ali, M.Si didampingi oleh Rektor Universitas Untika Luwuk H. Musdar M. Amin, SE, M.Si dalam acara kunjungan Silaturahim keluarga Besar Universitas Pamulang Bersama Pemerintah Kabupaten Banggai diruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

Turut hadir Rektor UNPAM Dr. H. Dayat Hidayat MM, Wakil Rektor 1 Dr. E. Nurzaman, AM.M.M, Wakil Rektor 4 Dr. RR. Dewi Anggraeni, S.H., M.H, beserta jajaran rektorat UNPAM, Staf Ahli Bupati, Asisten 1, 2, 3 Setda Banggai, Pamong UNTIKA, dan Kabag Kerjasama Setda Banggai Syafrudin Hinelo, S.STP.

Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo, M.Pd, mewakili Bupati Banggai mengucapkan syukur dan terima kasih kepada keluarga besar UNPAM karna telah berkunjung ke Luwuk kota ber Air. Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan  Potensi Pariwisata Kab. Banggai  dan Hasil Kerajinan Tangan yg telah tembus sampe manca Negara bahkan terkenal sampe ke taraf Internasional seperti Pesona Batik Nambo yg telah di kenal di Amerika Serikat dalam acara fashion Dunia yaitu New York Fashion Week pada bulan September 2017. Ucap Wakil Bupati, Selain pengenalan Batik Tenun Nambo di tingkat Internasional, Kab. Banggai juga memperoleh banyak penghargaan salah satunya sebagai Inovasi Terbaik Pelayanan Publik pada tahun 2019 di Istana Wakil Presiden RI, Tambahnya.

Wakil Bupati juga memaparkan Selain pesona Batik Nambo yang telah mendunia, Kab. Banggai merupakan salah satu Kabupaten di Sul-Teng yang memiliki potensi Sumber Daya Alam yang melimpah, baik berupa hasil laut (ikan, udang, mutiara, rumput laut, dan sebagainya), aneka hasil bumi (kopra, sawit, coklat, beras, kacang mente, cengkeh, dan lainnya), serta hasil pertambangan Nikel dan Gas Bumi (Blok Matindok dan Senoro) yang keduanya di kelola oleh Perusahaan-perusahaan besar Skala Internasional.

Selanjutnya mengenai pendidikan di universitas UNTIKA serta SDM yang ada, Wakil Bupati Banggai memberikan sedikit gambaran kondisi yang ada di Kab. Banggai yang kemudian meminta arahan dan petunjuk sebagaimana UNPAM sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang telah sukses dan berkembang pesat di Indonesia. Yang nantinya Ilmu-ilmu serta teknisi yang ada di UMPAM dapat di adopsi oleh UNTIKA agar dapat lebih bersaing dengan PTS besar yg ada di seluruh Indonesia.

Rektor Universitas Pamulang  Dr. H. Dayat Hidayat, MM dalam sambutannya Beliau sangat bersyukur dan ucapan terimakasih atas sambutan yang sangat luar biasa oleh Pemerintah Daerah. Beliau sangat kagum atas pertumbuhan yang ada di Kab. Banggai. Beliau juga akan menyarankan kepada universitas-universitas yang ada di pulau jawa agar datang berkunjung di Kab. Banggai yang sangat luar biasa hebat.

Dalam mengelola keuangan antara yayasan dan universitas agar 1 pintu pusat pengelolanya yaitu di tangan yayasan. Rektorat bertugas mengarahkan jalannya Kemajuan Universitas.

UNPAM merubah Paradigma biaya pendidikan yg tadinya terkenal mahal, dengan berdirinya unpam merubah paradigma pendidikan menjadi murah. Menuntut ilmu murah namun tdk murahan ada di universitas Pamulang dengan tinggi gedung belajar 11 lantai. 17 program studi dengan 6 Fakultas. Selain biaya kuliah murah tapi kami terus memfasilitasi kompotensi-kompotensi yang tentunya bisa bersaing dengan universitas-universitas besar lainnya. Jadi kuncinya adalah teknik pengemasan kami yang berbeda dengan kampus lain. Dengan tujuan utama dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri. Yayasan sasmita Jaya Group yg diketuai oleh Drs. H. Darsono," Ucap Rektor UNPAM.

Jadi intinya pengelolaan keuangan yg baik UNPAM hanya dikelola oleh yayasan yang artinya pengelolaan keuangan cukup satu pintu saja, dan pihak yayasan bertanggung jawab penuh untuk kebutuhan universitas dan pembangunan2 serta kebutuhan kebutuhan  lainnya.

UNPAM selain dgn biaya kuliahnya yg murah dan sangat terjangkau namun sangat berkualitas dan berkompeten. Selain insfrastruktur (gedung) perkuliahan, laboraturium, perpus, dll yg sangat megah, UNPAM juga memiliki berbagai unit produksi. Mulai dari produksi AIR minum kemasan, produksi alat penangkal Virus dari cahaya UV, Alat pengelola limbah, Unit Teknopark, dan Unit Produksi lainnya. Untuk mendukung kemajuan universitas UNPAM tentunya bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan multinasional.

Kunjungan UNPAM ke Kab. Banggai khususnya ke UNTIKA (Universitas Tompotika) untuk dapat bekerjasama dengan baik yang dapat mengadopsi tata cara pengelolaan universitas baik itu dalam segi Budaya, Industri, SDA, dll yg ada di Kab. Banggai.

Tujuan Utama yang sangat mulia dalam kerjasama ini tentunya semoga kedepannya Kab. Banggai dan UNPAM semakin maju baik dalam segi intelektual, pengelolaan kampus,  SDM, dan tentunya mampu menciptakan Unit produksi sendiri Tutup Rektor UNPAM dalam Sambutannya Pada Kegiatan Silarurahim tersebut.

Di akhir kegiatan Rektor UNPAM memberikan 3 buah Alat Ultra Violet Yang Juga Sebagai Penangkal Virus Buatan UNPAM, kemudian Wakil Bupati memberikan Cenderamata Khas Banggai Kepada Rektor UNPAM.

(Mu'awanah/Sub. Bag. Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim Setda Kab. Banggai)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre