Breaking News

PANGDAM II/SRIWIJAYA TATAP MUKA DENGAN PERSONEL TNI-POLRI DI WILAYAH BENGKULU

SUMATERA SELATAN, FIGURNEWS.COM -- Usai meninjau lokasi pembangunan Markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) yang berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya Ny. Shinta Agus Suhardi beserta rombongan melaksanakan rangkaian kunjungannya ke Makorem 041/Gamas dalam rangka silaturahmi/acara tatap muka bersama seluruh personel TNI-Polri di wilayah Bengkulu, Kamis (27/8/2020).

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi yang juga didampingi Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya beserta rombongan tersebut langsung disambut Danrem 041/Gamas, Kapolda Bengkulu, para unsur Forkopimda Prov. Bengkulu.

Dihadapan ratusan personel TNI-Polri, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, tujuan kedatangannya ke wilayah Bengkulu merupakan kunjungan kerja pertama sekaligus memperkenalkan diri sebagai Panglima Kodam II/Sriwijaya yang baru.

Panglima berharap agar seluruh prajurit selalu menjaga kesehatan diri dan menerapkan disiplin pribadi untuk melaksanakan Protokol Kesehatan. Pangdam juga menghimbau agar dalam memberikan edukasi dan sosialisasi dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat agar  disampaikan dengan humanis, sabar dan santun.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga menekankan kepada seluruh personel TNI-Polri di wilayah Bengkulu agar menciptakan situasi yang kondusif di wilayahnya. Disamping itu, ditekankan juga agar permasalahan di wilayah binaanya harus dikuasai dengan benar, dimana wilayah Bengkulu merupakan daerah berpotensi gempa, tanah longsor serta bencana alam lainnya.

Selain itu, Pangdam II/Sriwijaya menekankan agar pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya para personel TNI semaksimal mungkin membantu tugas Kepolisian dalam mengamankan Pilkada agar aman, lancar dan sukses. Pangdam juga menekankan agar seluruh prajurit harus Netral dan tidak boleh berpolitik praktis. 

"Saya berharap agar TNI-Polri selalu menjaga sinergitas, profesional dan selalu menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Bengkulu", tegas Pangdam.

Saat diwawancarai oleh awak media, Pangdam II/Sriwijaya juga menyampaikan bahwa, kunjungan yang ini untuk mengetahui situasi satuan yang ada di bawah jajaran Kodam II/Sriwijaya khususnya Korem 041/Gamas.

Terkait dengan permasalahan pandemi Covid-19, Pangdam menyampaikan bahwa, TNI/Polri merupakan benteng terdepan dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker. Menyinggung masalah gelaran Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan, Pangdam menyampaikan bahwa TNI/Polri tetap Netral dan akan mendukung kelancaran jalannya tahapan Pilkada.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya didampingi Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., Aspers Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Efdal Nazra, S.I.P., Aster Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fitrizal Setiawan, S. Sos dan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan.(Pendam II/SWj)


Editor posting: Sudarmanto

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre