Breaking News

Meski Zona Hijau, Polsek Sipora Tetap Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Foto: Salah satu Pelanggar Prokes

MENTAWAI. FN- Meski Kepulauan Mentawai saat ini Zona Hijau, Polsek Sipora tetap tindak tegas Warga tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Masa adaptasi Kebiasan baru di Jalan Raya Sioban, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kegiatan itu berlangsung pada hari ini, Jumat 21 April 2020 pukul 10.00 wib.

Menurut Kapolsek Sipora Iptu. Donny Putra bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kedisiplinan warga terhadap mereka tidak mematuhi protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ini.

"Bagi pengendara atau pengemudi tengah mengendarai kendaraannya tanpa mempedulikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker maka akan di hentikan kendaraannya," ujarnya.

Selanjutnya pengendara maupun penumpang tersebut di bawa ke Mako Polsek Sipora untuk di ingatkan dan diberikan sanksi. Hal itu dilakukan agar Warga tidak mengulangi lagi. Serta senatiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Adapun sanksi diberikan Polsek Sipora melalui Kanit Sabhara Polsek Sipora an. Bripka Wahtuda bersama petugas piket SPK Regu "A" seperti, push up, hormat bendera dan berjanji agar mematuhi protokol kesehatan.

"Ini dilakukan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan di karenakan sampai saat ini angka wabah covid 19 masih tinggi di wilayah sumbar," terangnya.

Ia berharap semoga dengan di berikan pendisiplinan terhadap warga ini, angka penyebaran covid-19 dapat menurun. Sehingga tidak menyebar ke wilayah sipora yang saat ini masih zona hijau. (ev) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre