Breaking News

Meriahkan HUT RI 75, Emak- emak Pujurahayu Lomba Tarik Tambang Disawah

Pasaman Barat,Figurnews.com

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dilakukan meriah di Nagari Persiapan Pujurahayu  Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat,Sumbar.

Berbagai Lomba, lari di dalam sawah,lomba tarik tambang di dalam sawah dan bermain bola di sawah yang digagas Pemuda Cakra Minata dusun 3 Sidodadi tampak antusias dan sorak gembira mengikuti berbagai perlombaandi area persawahan, (17/08)

Didin Syaifudin Ketua Pemuda Cakra Minata, Senin mengatakan, lomba HUT RI dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara. Kegiatan HUT Republik Indonesia ke 75 ini terasa unik di area persawahan.

Kegiatan ini digelar untuk menambah rasa nasionalisme di tengah masyarakat yang berada di Nagari Persiapan yang berada  di kaki gunung Pasaman tersebut.

Sebelumnya Upacara digelar di salah satu petak sawah masyarakat di Dusun  03 Pujarahayu, Nagari Persiapan Pujarahayu, Kabupaten Pasaman Barat.

Antusias Warga Pujuraharayu Lomba Tarik Tambang, sepak bola, serunya di lomba kaum emak emak bertanding main sepak bola di sawah

Nofrizal warga setempat mengungkapkan " lomba HUT RI kali ini berhadiah kipas angin,semprot pertisida elektrik, dan  hadiah hiburan berupa  sabun, peralatan sekolah dan hadiah menarik lainnya".

Ketua pemuda Pujurahayu, Didin Samsudin akrab disapa Acang mengingatkan warganya bahwa protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 wajib diterapkan dalam pelaksanaan lomba-lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia (HUT RI).

"Walaupun mungkin ada masyarakat merayakan mengadakan perlombaan, tapi yang terpenting adalah harus menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19," kata Acang
MERDEKA 🇮🇩
(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre