Breaking News

Masjid Cut Mutia Mempunyai Kegiatan Rutinitas Tiap Tahun Berbagi Hewan Qurban Kepada Masyarakat Setempat.





Jakarta,Figurnews.com

 Kegiatan tahunan Masjid Cut Mutia yang diadakan secara rutin tiap menyambut Hari Raya Idul Adha dengan berbagi hewan qurban kepada masyarakat sekitarnya.

Menurut Ketua Panitia hewan qurban masjid Cut Mutia Muhammad Husein, kegiatan berbagi tahunan pada tahun 2020 ini sangat berbeda, tahun ini pembagian hewan qurban disalurkan melalui para Koordinator yang sudah mendata warganya yang layak untuk mendapatkan daging qurban baik berupa sapi maupun kambing.

Tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda dari tahun-tahun kemarin, karena tahun ini adalah tahun dimana masyarakat mengalami penurunan ekonomi yang diakibatkan pendemi Covid-19 atau serangan virus corona. Oleh karena itu, mekanisme pembagian pun kita ubah secara total, yang biasanya setiap warga yang sudah mendapatkan kupon pengambilan daging qurban boleh ambil langsung di masjid Cut Mutia, ujar M Husein kepada Media di halaman penyembelihan hewan qurban di depan Masjid Cut Mutia Jakarta, Sabtu (1/8).

Namun, lanjut M Husein, tahun ini berbeda yaitu melalui koordinator yang sudah ditunjuk oleh warga setempat, jadi hanya para koordinator lah yang akan langsung ambil daging hewan qurban yang sudah disiapkan oleh panitia qurban masjid Cut Mutia. Setelah itu, baru dari koordinator langsung diantar ke rumah-rumah yang telah didata per kartu keluarganya (KK). Perubahan mekanisme tersebut, mengacu kepada kepatuhan aturan Pemda DKI Jakarta dan mengikuti Protokol Kesehatan guna menghindari terjadi penyebaran virus Corona (Covid-19), urai M Husein.

"Insya Allah Alhamdulillah, tahun ini Masjid Cut Mutia akan menyalurkan daging qurban sebanyak 16 ekor Hewan sapi dan 46 ekor hewan kambing. Hewan-hewan qurban tersebut berasal dari warga sekitar masjid Cut Mutia diantaranya Kepala Staff Angkatan Laut, Wakil Kepala Staff Angkatan Laut, Chairul Tanjung, Menteri Perhubungan, Bank Mandiri Syariah, Inakom, BKPM, dan para warga sekitar Cut Mutia," ujar M Husein yang juga ketua Remaja Islam Masjid Cut Mutia (Ricma).

"Kami berharap, semoga kegiatan rutinitas tahunan berbagi masjid Cut Mutia bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang saat ini sedang mengalami penurunan ekonomi terdampaknya dari pendemi Covid-19. Dan semoga di tahun 2020 bencana pendemi Covid-19 berkahir dengan segera, agar masyarakat dapat kembali beraktivitas secara biasanya," harapnya.(DP)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre