Breaking News

Kunjungi Kampung Tangguh di Kedung Gunung Kaler, Kapolresta Tangerang Ajak Warga Tingkatkan Kepedulian pada Sesama.






Tanggerang,Figurnews.com

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. Menurut dia, salah satu dampak pandemi adalah terdampaknya ekonomi masyarakat.

"Kita harus lebih peduli dan meningkatkan kepedulian pada sesama, kepada tetangga," kata Ade saat mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara di Desa Kedung, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/8/2020).

Ade juga meminta status zona hijau di wilayah Kecamatan Gunung Kaler dapat dipertahankan. Ade kemudian mendorong masyarakat untuk menumbuhkan budaya gotong-royong sehingga dapat bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

Ade mengapresiasi kreativitas warga setempat yang memberdayakan ekonomi kemasyarakatan seperti gerakan cocok tanam dan ternak. Di tempat itu, ujar Ade, sebagian warga membudidayakan hidroponik aneka sayur-mayur dan ternak berbagai jenis ikan dan unggas.

"Mudah-mudahan gerakan pemanfaatan lahan seperti untuk ternak dan cocok tanam dapat membuat tangguh warga secara ekonomi," terangnya.


Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini juga mengacungkan jempol kepada kreativitas warga yang memodifikasi sepeda motor dengan drum untuk dijadikan alat semprot disinfektan. Dengan alat itu, kata Ade, warga bergerak membuat higienis lingkungan.

"Jangan lupa protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru yakni pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan jaga kesehatan dipertahankan," ujar Ade.

Ade berharap, kebersamaan warga terus dipertahankan. Sehingga dapat bersama melewati pandemi dan dapat meminimalisir dampak negatifnya.

"Mudah-mudahan tetap sehat dan tangguh ekonomi," pungkas Ade.(DP)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre