Breaking News

Kapolsek Pabuaran Bersama Instansi Terkait, Lakukan Edukasi dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.






Pabuaran - Figurnews.com

Mengacu pada program dan strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, tertuang dalam Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020. POLRI - TNI dan instansi pemerintah hadir serta bersinergi untuk edukasi, menjaga dan memastikan protokol kesehatan Covid-19 dipatuhi dan terlaksana   dengan baik di tempat fasilitas umum, sentra ekonomi, lingkungan masyarakat dan pasar tradisional.

Menurut Kapolsek Pabuaran, "sasaran edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 ini, pada aktifitas pedagang dan pembeli di pasar tradisional di wilayah Desa Talaga Warna Kec.Pabuaran, karena merupakan tempat interaksi masyarakat". Kamis, 20/08/2020.

"Dalam tugas ini bersinergi dengan Koramil, Puskesmas, Kecamatan, Pemdes dan Pengelola Pasar. Tujuan himbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini, untuk mencegah, pengendalian dan memutus sebaran Covid-19 di area pasar tradisional dan lingkungan warga. Berikut tindakan yang dilakukan yaitu edukasi, teguran, pemberian masker dan alat cuci tangan serta pemasangan spanduk", imbuh AKP Yudha.


Dikatakan H.Entus pengelola pasar, "alhamdulillah dan terima kasih pak Kapolsek, atas perhatian dan himbauannya, hal ini sangat manfaat serta kami siap mendukung dan ikuti protokol kesehatan pada kegiatan pasar ini serta semoga Allah SWT beri perlindungan agar aman dan sehat semua".

Di tempat terpisah, disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, SIK, M.Si melalui Kapolsek Pabuaran AKP Yudha Hermawan, SH, MM kepada para awak media, bahwa Polri bersama instansi hadir dan bertindak pada tugas ini, merupakan amanah UU, berdasarkan Instruksi Presiden RI dan perintah kedinasan Polri.

Diimplemtasikan pada era adaptasi kehidupan baru, ditegaskan seluruh elemen masyarakat tetap waspada, disiplin dan patuhi protokol kesehatan serta bersatu lawan dan cegah cluster baru sebaran Covid-19, agar  masyarakat tetap sehat, aman dan produktif, pungkasnya.
(JJR)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre