Breaking News

Hizbul Wathan Pasaman Barat ikuti Bimtek Pendidikan Aman Bencana

Pasaman,Figurnews.com

Bimtek fasilitator Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) berbasis qabilah tahun 2020 Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) berlangsung 26-28 Agustus 2020 di hotel Arumas Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Bimtek yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat dihadiri oleh Kasubdit Mitigasi bencana BNPB, Kwartis pusat gerakan kepanduan  Muhammadiyah Hizbul Wathan (HW) Disester Management Centre.

Peserta bimtek berasal dari Hizbul Wathan Pasaman Barat yang bertugas di Qabilah pada satuan pendidikan dan pelatih HW kab. Pasaman.

Bimtek ini bertujuan untuk melatih para pelatih Hizbul Wathan  untuk menciptakan satuan pendidikan yang aman bencana.

Jumlah peserta 31 orang. Dari Kwarda HW pasbar berjumlah 17 orang, pelatih HW Pasaman 3 orang, dari MDMC Sumbar 2 orang, 1 orang dari Kwarwil HW Sumbar.  2 orang dr BPBD pasmaan, dinas pendidikan pasaman.

Acara dibuka langsung oleh direktur mitigasi bencana BNPB Radito Swito melalui zoom meeting.
Sekretaris kwarda HW Pasaman Barat YondrizalSH. MH menyampaikan mengajak kepada para pelatih hizbul yang dilatih jadi fasilitator hari ini hingga jumat, kiranya dapat meneruskan serta mengembangkan SPAB sekaligus menerapkannya.

"Karena umum nya di Pasaman dan Pasaman Barat rata rata satuan pendidikan yang ada, berada pada daerah yg rawan bencana". Katanya

Direktur Mitigas bencana BNPB Sudio menyampaikan " bahwa BNPB mengajak kita semua lini untuk melakukan perubahan budaya dalam menghadapi atau kesiap-siagaan terhadap bencana".

"Salah satu nya adalah dengan memberikan edukasi terutama kepada peserta didik disekolah, termasuk dibawah Ortom Muhammadiyah". pesan Sudio.

(Dodi Ifanda,Eki)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre