Breaking News

Hendri Daulat DiPertuan Parit Batu : Mari Ciptakan Pilkada Pasbar Damai

Pasaman Barat,Figurnews.com

Antisipasi terjadinya politik Sara dan munculnya pengelompokan masyarakat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang. Seluruh tokoh adat Kabupaten Pasaman Barat diminta mengedukasi masyarakat untuk saling menghormati perbedaan pilihan dan menghindari perpecahan.

"Pasaman Barat daerah multi etnis, jangan mau terpecah karena adanya Pilkada, dan kita harus saling menghormati," ujar, Daulat Dipertuan Parit Batu Tk Hendri Eka Putra, Minggu (30/08).

Hendri Eka Putra berharap, meski berbeda dalam pilihan, masyarakat dan tokoh adat diminta saling menjaga ketertiban dan persatuan masyarakat agar tidak muncul masalah dan konflik sosial.

Ia menilai, perbedaan padangan dan pilihan ditengah masyarakat saat Pilkada menjadi suatu kewajaran. Namun, persatuan dan ketertiban menjadi paling utama, sehingga perlu saling menjaga agar tidak munculnya konflik. Peserta Pilkada diminta bisa menjaga masa dan melaksanakan kampanye sesuai aturan, sehingga tidak memecah masyarakat.

"Saya meminta masyarakat tidak terpengaruh informasi hoak dan hasutan dari pihak yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Semua pihak diminta bbisa menciptakan Pilkada serentak ini menjadi Pilkada Badunsanak. Perbedaan pilihan dan padangan, tidak akan merusak hubungan kekeluargaan dan antar sesama. Sebab, seluruh Bakal calon Bupati dan wakil bupati yang menjadi peserta pemilu merupakan putra terbaik Kabupaten Pasaman Barat, yang memiliki pandangan untuk membangun Pasaman Barat.

"Saya minta peran semua niniak mamak untuk menjaga agar saat Pilkad tidak ada konflik, meski ada perbedaan pilihan," sebutnya.

Secara umum hingga hari ini, situasi kantibmas masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat masih stabil. Kemunculkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, belum mempengaruhi situasi dan pergerakan masyarakat, sebab belum terjadi pergerakan masa atau adanya jadwal kampanye. (Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre